Travel  

10 Destinasi Wisata Eropa yang digunakan Bakal Berlakukan Pajak Turis Baru Mulai 2024

10 Destinasi Wisata Eropa yang mana digunakan Bakal Berlakukan Pajak Turis Baru Mulai 2024

www.breaknews.web.id – Jakarta – Sejumlah tempat liburan di tempat seluruh dunia akan memberlakukan atau meningkatkan pajak turis tahun depan untuk mengendalikan dampak wisatawan. Destinasi wisata utama seperti Venesia dan juga Edinburgh siap mengenakan retribusi bagi mereka yang dimaksud tinggal di tempat kota atau datang untuk berwisata. Aturan baru ini dibuat oleh sebab itu penduduk setempat mengeluhkan gangguan kebisingan yang tersebut disebabkan oleh turis.

Berikut 10 destinasi wisata dengan pajak turis baru mulai tahun depan.

1. Venesia, Italia

Pada musim semi 2024, pasca beberapa kali penundaan, Venesia akan mulai membebankan biaya untuk pengunjung kota yang dimaksud sebesar €5 atau sekitar Rp85 ribu per orang, per hari. Rencana ini, yang digunakan awalnya akan berjalan selama 30 hari sebagai uji coba, dirancang untuk menghurangi pariwisata di area kota tersebut, yang digunakan dikhawatirkan oleh sebagian orang berdampak buruk pada kota.

2. Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh siap untuk memberlakukan retribusi terhadap wisatawan tahun depan setelahnya banyaknya jumlah keseluruhan Airbnb. Konsultasi rakyat pada waktu ini sedang dijalankan untuk mengoleksi pandangan mengenai kemungkinan pajak sebelum mengambil tindakan tegas.

3. Paris, Perancis

Ibu kota Prancis ini akan meluncurkan pajak turis bulan depan bagi mereka itu yang menginap di tempat hotel atau alternatif akomodasi lainnya yang digunakan hampir 200 persen lebih tinggi tinggi dari tarif pada waktu ini. Pajak turis mengharuskan tamu membayar biaya per di malam hari di dalam luar nilai sewa akomodasi turis, termasuk hotel, hostel, Airbnb, dan juga tempat perkemahan. Dana yang dimaksud dibayarkan secara langsung untuk tuan rumah yang mana kemudian meneruskan dana yang dimaksud ke otoritas setempat. Saat ini nilai tertinggi yang mana dibayarkan adalah €5 atau Rp85 ribu per waktu malam untuk kamar double 

4. Amsterdam, Belanda

Ibu kota Belanda ini akan meningkatkan pajak turisnya pada tahun 2024 sebagai upaya berkelanjutan untuk menindak wisatawan yang digunakan gaduh. Angka baru ini akan menjadi yang tertinggi pada Eropa lalu tertinggi keempat secara global. Tarif pajak baru untuk pengunjung Amsterdam yang tersebut bermalam akan menjadi 12,5% dari biaya kamar, naik secara signifikan dari 7%. 

5. Valencia, Spanyol

Kota di dalam Spanyol juga telah dilakukan mengumumkan rencana untuk memberlakukan pajak turis bagi wisatawan yang tersebut akan menginap dalam hotel, apartemen, tempat perkemahan, serta hostel. Kebijakan ini akan mulai berlaku pada awal tahun 2024 dan juga dikenakan biaya hingga €2 atau Rp34 ribu per malam. Besarannya tergantung jenis akomodasi lalu berapa di malam hari menginap.

6. Barcelona, Spanyol

Barcelona juga akan meninggal pajak turis, yang dimaksud telah lama diberlakukan untuk pengunjung sejak tahun 2018. Kenaikan pertama dari dua rencana kenaikan mulai berlaku pada 1 April 2023, menjadi €2,75 atau Rp47 ribu, mengalami kenaikan sebesar €1 atau Rp17 ribu per malam. Kenaikan kedua akan terjadi pada 1 April 2024 menjadi €3,25 atau Rupiah 55 ribu. Pajak yang disebutkan dimaksudkan untuk mendanai perbaikan jalan kota, layanan bus, lalu eskalator.

7. Madrid, Spanyol

Kota ini adalah salah satu kota yang paling terkena dampak dari banyaknya pengunjung setiap tahunnya, sehingga politisi menggalakkan penerapan retribusi tersebut. Belum ada kesepakatan tentang pajak turis, tapi kemungkinan akan diputuskan di waktu dekat. 

8. Olhao, Portugal

Kota Olhao dalam Portugal yang mana populer akan mengenakan biaya €2 atau Rp34 ribu bagi pengunjung yang tersebut bermalam pada tempat akomodasi antara April kemudian Oktober, kemudian separuhnya di dalam bulan lain. Pajak tak berlaku untuk anak pada bawah 16 tahun atau wisatawan yang menginap di tempat kamar di tempat bawah €10.

9. Faro, Portugal

Wisatawan  yang dimaksud mengunjungi Faro harus membayar sekitar €1,50 atau sektar Rp25 ribu per orang juga berlaku selama musim panas. Anak-anak di dalam bawah 12 tahun dibebaskan dari pembayaran biaya ini.

10. Figueira da Foz, Portugal

Kota di area Portugal akan mulai mengenakan pajak turis kota, tergantung pada total waktu malam yang dimaksud diluangkan dalam tempat tujuan dan juga waktu kunjungan dilakukan. Menginap semalam dari Oktober hingga Maret akan dikenakan biaya €1,50 atau Rp25 ribu per malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *