Travel  

10 Tempat Wisata di area Phuket Thailand yang digunakan Populer di dalam Global

10 Tempat Wisata di area area Phuket Thailand yang tersebut digunakan Populer di area di Global

www.breaknews.web.id – Jakarta – Thailand menjadi salah satu tujuan wisata populer dalam Asia Tenggara. Negara yang dimaksud mempunyai julukan Negeri Gajah Putih ini menawarkan berbagai tempat wisata menarik, salah satunya adalah Phuket, pulau terbesar yang dimaksud ada dalam Thailand. Phuket berjarak 862 kilometer (km) dari selatan Bangkok juga berada pada distrik Mueang Phuket.

Melansir dari laman Phuket 101, terdapat beberapa orang tempat wisata Thailand dalam Phuket yang populer juga dapat dikunjungi wisatawan selama liburan, mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata kuliner dalam lingkungan ekonomi di malam hari atau pusat oleh-oleh.

Lantas, apa sekadar tempat wisata dalam Phuket Thailand yang mana populer? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

1. Phang Nga Bay

Tempat wisata di area Phuket Thailand yang dimaksud pertama adalah Phang Nga Bay atau Teluk Phang Nga. Banyak aktivitas yang digunakan dapat diadakan di area destinasi wisata alam yang dimaksud satu ini, mulai dari berlayar menggunakan kano untuk menjelajahi Phang Nga dan juga menyeberangi gua juga laguna tertutup, hingga berlayar santai pada waktu matahari terbenam di dalam Chinese Junk. Teluk Phang Nga ini mempunyai pemandangan alam yang dimaksud mirip dengan Teluk Halong dalam Vietnam.

Phang Nga Bay Thailand (Pixabay)

2. Phuket Big Buddha

Salah satu destinasi terbaik di dalam Phuket adalah Big Buddha. Hal ini adalah patung marmer putih ikonik setinggi 45 meter yang dimaksud terletak di dalam puncak bukit Nakkerd, Phuket. Big Buddha ini lebih banyak dari sekadar landmark kota, tetapi juga tempat keagamaan bagi umat Buddha. Oleh dikarenakan itu, wisatawan harus menghormati peraturan dalam sana dengan memakai pakaian yang digunakan pantas, seperti tak mengenakan celana lalu rok di tempat menghadapi lutut, dan juga mengenakan sarung yang digunakan disediakan petugas dalam pintu masuk. 

3. Phi Phi Islands

Phi Phi adalah salah satu kepulauan dalam Phuket yang mana terdiri dari pantai-pantai fantastis lalu tebing-tebing besar dalam dua teluk yang berbeda. Tempat wisata ini terkenal di area kalangan anak muda lantaran pesta pantai yang dimaksud berlangsung sepanjang malam. Karena ketenarannya ini, Phi Phi Islands sangat padat lalu tidaklah disarankan bepergian sendirian pada pantainya.

4. Bangla Walking Street

Bangla Walking Street adalah jalan yang penuh warna serta semarak kehidupan, restoran, toko, bar, dan juga hiburan lainnya. Jalanan Bangla ini selalu dipenuhi oleh wisatawan serta menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Adapun salah satu tempat yang tersebut berbagai dikunjungi wisatawan asing adalah bar Go-Go.

5. Phuket Old Town

Kota Tua Phuket dipenuhi dengan ruko-ruko yang dimaksud indah dan juga deretan rumah-rumah yang dimaksud mewah. Perkotaan ini juga memiliki sejumlah cafe kecil, toko roti, dan juga restoran dalam sepanjang jalannya. Wisatawan dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan tuk-tuk atau bus biru lokal yang mana berhenti di tempat lingkungan ekonomi kota, lalu berjalan kaki ke Jalan Thalang. Jalan Thalang sendiri merupakan jalan tua yang tersebut paling populer di area Perkotaan Tua Phuket.

Chalong Temple Thailand (Pixabay)

6. Chalong Temple

Kuil Chalong atau kerap disebut Wat Chalong oleh warga lokal merupakan bangunan kuil Buddha terbesar serta paling sejumlah dikunjungi di dalam Phuket. Di dalamnya, terdapat lukisan kemudian ilustrasi di dalam dinding dan juga langit-langit yang menceritakan keberadaan Sang Buddha. 

Sebagai tempat keagamaan, wisatawan harus mengenakan pakaian yang dimaksud pantas, seperti tidak ada menggunakan celana kemudian rok di area melawan lutut, juga kemeja tanpa lengan. Selain itu, sepatu juga topi juga harus dilepas pada waktu memasuki kuil.

7. James Bond Island

James Bond Island adalah salah satu tempat wisata favorit di area Phuket. Pulau ini menjadi populer pasca film James Bond “The Man With The Golden Gun tayang pada 1974. Di pulau ini ada batuan kapur yang tersebut menjulang setinggi 20 meter pada Ko Khao Phing Kan juga sebuah pulau kecil bernama Ko Tapu.

8. Koh Panyi

Koh Panyi adalah desa nelayan kecil yang dimaksud seluruh permukimannya dibangun dalam menghadapi panggung pada berada dalam Teluk Phang Nga. Pada awalnya, ini adalah tempat terpencil sebelum menjadi daya tarik wisata. Koh Panyi memiliki komunitas publik Muslim yang mana cukup besar di dalam Phuket. Di tempat ini, pengunjung dapat berjalan-jalan dalam permukiman di area berhadapan dengan teluk, berbelanja komoditas lokal, hingga menikmati hidangan laut yang digunakan segar.

9. Carnival Magic

Ini adalah taman hiburan karnaval Thailand yang mana dikenal sebagai Magical Kingdom of Lights. Tempat wisata yang tersebut satu ini menampilkan sejumlah atraksi yang digunakan memanjakan mata. Carnival Magic sendiri terletak di dalam Pantai Kamala, Kathu, Phuket.

10. Promthep Cape

Tempat wisata pada Phuket Thailand yang digunakan populer, menurut laman Phuket 101, selanjutnya adalah Promthep Cape atau Tanjung Promthep. Destinasi ini menawarkan pemandangan teluk kemudian beberapa pulau yang digunakan berada di area dekatnya. Umumnya, wisatawan berkunjung pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang tersebut indah. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan waktu malam Thailand dan juga berbelanja beberapa produk-produk lokal di area sana.

RADEN PUTRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *