Bola  

4 Fakta Menarik dari Keberhasilan Juventus Menjuarai Coppa Italia 2023-2024

4 Fakta Menarik dari Keberhasilan Juventus Menjuarai Coppa Italia 2023-2024

www.breaknews.web.id – Jakarta – Juventus berhasil menjuarai Coppa Italia 2023-2024. Mereka mengalahkan Atalanta satu gol tanpa balas berkat gol Dusan Vlahovic pada final Stadio Olimpico, Roma, Kamis dinihari WIB, 16 Mei 2024.

Simak beberapa orang fakta masalah peringkat juara Juventus:

Pertajam Rekor

Juventus telah terjadi menjuarai Coppa Italia sebanyak 15 kali, menjadikannya kelompok paling sukses di sejarah kompetisi ini. 

Berikut rincian gelar kejuaraan juara Juventus di tempat Coppa Italia:
1938, 1942, 1959, 1960, 1965, 1979, 1983, 1990, 1995, 2015, 2016, 2017, 2018, 2021, 2024.

Pemain Juventus Danilo mengangkat piala pada waktu melakukan selebrasi bersatu rekannya usai menjuarai Coppa Italia setelahnya kalahkan Atalanta pada pertandingan final di tempat Stadio Olimpico, Roma, 16 Mei 2024. Juventus meraih peringkat Coppa Italia setelahnya kalahkan Atalanta 1-0. REUTERS/Alberto Lingria

Perbandingan dengan Gelar Tim Lain

Dibandingkan dengan regu lain, Juventus unggul sangat jauh pada perolehan penghargaan Coppa Italia. Berikut perbandingan dengan tim-tim lain:

AS Roma serta Inter Milan: 9 gelar
Lazio: 7 gelar
Napoli kemudian Fiorentina: 6 gelar
AC Milan juga Torino: 5 gelar
Sampdoria: 4 gelar
Parma: 3 gelar
Bologna: 2 gelar
Atalanta, Genoa, Vado, Venezia, juga Vicenza: 1 gelar

Rekor Massimiliano Allegri

Bagi Massimiliano Allegri keberhasilan Juventus juara juga menjadikan beliau menorehkan rekor. Ia menjadi ahli pertama yang dimaksud memenangi Coppa Italia lima kali. Ia mengungguli Sven-Goran Eriksson juga Roberto Mancini yang dimaksud sudah ada juara empat kali.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. REUTERS/Jennifer Lorenzini

Komentar Allegri

Massimiliano Allegri menyatakan mengungguli peringkat sudah ada ada dalam pada DNA. “Menang bukan pernah mudah, tapi itu ada di DNA Juventus. Kemenangan gemilang ini mesti dirayakan, tapi mulai besok Juventus harus mempersiapkannya diri untuk menang kembali,” ujar dia, dikutipkan dari laman resmi klub, Kamis.

“Ini adalah kemenangan tim. Itu tiada mudah lalu saya sangat bahagia untuk para pemain, merek melakukan pekerjaan dengan baik dan juga menghadirkan kegembiraan bagi klub, para penggemar, dan juga saya.” 

“Kami menjalani tiga bulan yang sulit dan juga akan menyebabkan perkembangan yang tersebut luar biasa, Juventus adalah klub yang tersebut penting namun para pemain masih menjaga bahu dia lebar-lebar serta kami mencapai apa yang dimaksud harus kami capai: Kejuaraan Champions serta bermain dalam final Piala Italia pada mana dimainkan dengan baik oleh mereka.” 

“Kemenangan ini berkat semuanya, para pemain terbukti sangat bagus.” 

REUTERS | ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *