Travel  

4 Tips Liburan Tanpa Stres pada waktu Natal serta Tahun Baru

4 Tips Liburan Tanpa Stres pada waktu Natal juga Tahun Baru

www.breaknews.web.id – Jakarta – Libur Natal lalu tahun baru jadi waktu bersantai. Namun traveling di dalam musim liburan terkadang bikin khawatir. Baik mengemudi mobil sendiri, naik kereta api, atau pesawat terbang, saat-saat seperti ini, mudah terjadi kesalahan jikalau terburu-buru atau bukan melakukan persiapan.

Geoff Whitmore, manusia jurnalis juga pakar perjalanan, berbagi tips terbaiknya untuk traveling selama libur Natal serta tahun baru supaya bebas stres.

“Traveling selama musim sibuk, seperti musim panas atau sekitar liburan musim dingin, dapat menambah tekanan. Jika bepergian pada musim liburan ini, ada beberapa tips yang mana perlu diingat untuk membantu memproduksi perjalanan semulus mungkin,” kata dia, seperti dilansir dari Express.co.uk. 

Melakukan persiapan dan juga berangkat lebih besar awal

Selalu berangkat lebih banyak awal untuk melakukan perjalanan apa pun kesempatannya, tetapi selama musim libur akhir tahun hal ini menjadi lebih lanjut penting sebab bandara, stasiun kereta api, dan juga jalan raya akan sangat sibuk. Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari, berkemas beberapa hari sebelumnya, lalu siapkan daftar segala sesuatu yang tersebut diperlukan kemudian periksa pada pagi hari ketika akan berangkat.

“Perjalanan bisa jadi semata mengalami penundaan, baik Anda bepergian dengan mobil, kereta api, atau pesawat. Mungkin ada permasalahan teknis, cuaca buruk, atau penundaan dari satu bagian negara yang mana menyebabkan efek domino,” kata dia.

Aktifkan notifikasi

Memiliki program perjalanan untuk transportasi apa pun akan membantu mendapatkan informasi lalu lintas juga cuaca terkini. Hal ini dapat membantu tetap memperlihatkan mendapat informasi tentang penundaan pada saat-saat terakhir, jadi pastikan untuk mengunduh perangkat lunak jalan raya, kereta api, atau bandara atau mendaftar untuk menerima pemberitahuan melalui teks atau email.

“Saya mengalami pengalaman yang mana tidaklah menyenangkan ketika berada pada penerbangan internasional serta mengetahui melalui arahan teks bahwa penerbangan lanjutan saya dibatalkan. Karena saya mengetahui hal ini sebelum kami mendarat, saya dapat segera memindahkan penerbangan saya sebelum terlambat.”

Hindari tanggal paling sibuk

Jika memungkinkan, hindari bepergian pada tanggal-tanggal sibuk selama Natal serta tahun baru lantaran kemungkinan besar akan berjauhan lebih banyak mahal. Cobalah juga untuk berpikir out of the box ketika memesan, akibat pergi ke bandara atau stasiun kereta terbesar di area tempat kemungkinan besar akan sangat lebih banyak padat.

“Saat memesan penerbangan, luangkan waktu untuk memeriksa bandara sekitar tujuan yang Anda tuju. Terkadang, Anda akan menemukan penawaran khusus di dalam bandara yang dimaksud tambahan kecil. Perlu juga diperiksa apakah terbang satu arah lebih besar ekonomis daripada pulang pergi,” beliau menyarankan.

Bawa satu tas saja

Luangkan waktu untuk berkemas lalu cobalah berkemas dengan ringan apabila bisa. Jika perlu mengakibatkan kado Natal atau tahun baru untuk orang yang ditemui pada tujuan, ada baiknya mengirimnya lewat pos. Hal ini akan memproduksi perjalanan jarak jauh lebih banyak nyaman, teristimewa bagi dia yang mana bepergian dengan pesawat.

“Bepergian belaka dengan satu tas jinjing bukan kemungkinan besar diadakan oleh semua orang, tetapi apabila dapat, Anda dapat menghindari antrean check-in yang dimaksud panjang kemudian secara langsung menuju ke bagian keamanan. Anda juga tak perlu mengantisipasi bagasi tiba.”

Pilihan Editor: Hindari Pilih Penerbangan di area Waktu Hal ini jikalau Ingin Traveling Sendirian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *