Bola  

5 Fakta Unik Jerman vs Prancis Jelang Final Piala Global U-17 2023

5 Fakta Unik Jerman vs Prancis Jelang Final Piala Global U-17 2023

www.breaknews.web.id – Jakarta – Timnas U-17 Jerman kemudian timnas U-17 Prancis akan bertarung bertarung memperebutkan trofi Piala Bumi U-17 2023 pada laga final yang tersebut berlangsung di dalam Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Hari Sabtu di malam hari ini, 2 Desember, mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang pertandingan, Tempo merangkum berbagai fakta menarik dari kedua kelompok tersebut. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Sama-sama Belum Terkalahkan

Jerman kemudian Prancis menjadi dua pasukan yang dimaksud sama-sama belum terkalahkan di area Piala Bumi U-17 2023. Sejak fase grup, dia selalu bisa saja mengatasi perlawanan lawan-lawannya.

Der Panzer lolos ke fase gugur sebagai juara Grup F. Mereka menyingkirkan Amerika Serikat 3-2 pada putaran 16 besar, mengalahkan Spanyol satu gol tanpa balas di dalam perempat final, serta menumbangkan Argentina 4-2 dalam semifinal. Sedangkan Prancis yang tersebut menjadi juara Grup E mengalahkan Senegal 5-3 di tempat fase 16 besar, menaklukkan Uzbekistan satu-nol dalam perempat final, serta menundukkan Mali 2-1 di tempat semifinal.

2. Prancis Punya Keamanan Terkokoh

Para penyerang Jerman perlu memutar otak agar sanggup menembus pertahanan kokoh Prancis. Tim asuhan Jean-Luc Vannuchi baru kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

Mali menjadi pasukan pertama yang membobol gawang Prancis di tempat semifinal. Ibrahim Diarra berperan sebagai aktor antagonis yang digunakan menghancurkan catatan cleansheet Paul Argney.

3. Jerman Belum Kalah dari Prancis Tahun Ini

Jerman juga Prancis dapat dikatakan sudah ada banyak bertemu. Tahun ini saja, merekan telah bersua dua kali dalam Euro U-17 2023.

Dalam dua pertandingan tersebut, Der Panzer selalu menang. Duel pertama terjadi pada putaran grup dengan Jerman menang 3-1. Lalu pertarungan kedua tercipta pada final. Kedua pasukan bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit, tetapi Jerman akhirnya mengalahkan Prancis 5-4 lewat adu penalti.

4. Prancis Memenangi 11 dari 13 Laga Terakhir dalam Piala Planet U-17

Piala Bumi U-17 merupakan panggung bagi Prancis. Mereka mempunyai catatan apik dengan 11 kali menang dari 13 pertandingan terakhir yang digunakan dijalani.

Terakhir kali Les Bleus menderita kekalahan adalah pada edisi 2019. Saat itu, Prancis kalah dari Brasil dengan skor tipis 2-3. 

5. Diperkuat Pemain Keturunan

Tak melulu perihal lapangan, Jerman serta Prancis miliki satu fakta unik, yakni sama-sama diperkuat pemain keturunan. Der Panzer bahkan miliki 10 pemain keturunan di skuadnya dalam Piala Planet U-17 2023.

Beberapa pada antaranya adalah Paris Brunner (Kongo), Noah Darvich (Mesir), kemudian Justin Von Der Hits (Filipina). Sementara dalam kubu Prancis ada Ismail Bouneb (Aljazair) dan juga Saimon Bouabre (Pantai Gading).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *