7 Daftar Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

7 Daftar Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

www.breaknews.web.id – Jakarta – Beberapa waktu terakhir, drama Korea telah lama berhasil menarik minat para pecinta film kemudian drama Asia, khususnya Indonesia. 

Tak belaka mendapatkan popularitas yang mana tinggi pada luar negeri, drama Korea juga berhasil mencetak rating fantastis sepanjang sejarah di area negeri sendiri.

Memiliki alur cerita yang dimaksud menarik serta tidak ada membosankan, beberapa drama Korea ini berhasil meraih rating tertinggi sepanjang masa mengalahkan drama-drama lain. 

Capaian rating ini berdasarkan pada kategori TV kabel dan juga TV nasional. Lantas, drama apa semata yang sukses mendapat penghargaan ini? Berikut drama Korea rating tertinggi sepanjang masa. Yuk, simak!

Drama Korea dengan Rating Tertinggi

1. The World of the Married (28,3%)

Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang pertama adalah The World of the Married. Drama yang digunakan tayang pada 2020 dalam saluran JTBC ini berhasil meraih rating 28,3 persen. 

Rating nomor ini menyebabkan The World of the Married sukses menggeser tempat Sky Castle sebagai drama dengan peringkat tertinggi di sejarah TV kabel Korea. 

Dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, kemudian Han So Hee, drama ini mengangkat kisah tentang kehancuran rumah tangga yang digunakan disebabkan oleh perselingkuhan.

2. Reborn Rich (26,9%)

Reborn Rich terbilang sebagai drama baru lantaran tayang pada November 2022 lalu. Meski demikian, drama yang digunakan dibintangi oleh aktor ternama Korea, Song Joong Ki, ini berhasil meraih rating memuaskan pada bilangan 26,9 persen. 

Drama ini miliki 16 episode dengan Song Joong Ki, Lee Sung Min, kemudian Shin Hyun Bin sebagai pemeran utamanya. Reborn Rich bercerita tentang percobaan pembalasan dendam individu karyawan di dalam perusahaan ternama Korea.

3. Sky Castle (23,7%)

Sky Castle adalah drama dari stasiun TV JTBC yang digunakan tayang pada 2018 lalu. Drama yang digunakan dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, kemudian lainnya ini berhasil mendapat rating 23,7 persen. 

Berjumlah 20 episode, Sky Castle bercerita tentang ibu-ibu rumah tangga yang miliki ambisi tinggi. Mereka melakukan semua cara untuk menimbulkan suaminya lebih besar sukses serta memasukkan anak-anaknya ke universitas bergengsi.

4. Crash Landing on You (21,6%)

Drama Crash Landing on You menjadi drama Korea selanjutnya yang berhasil meraih rating tertinggi dengan perolehan 21,6 persen. 

Bergenre drama komedi romantis, Crash Landing on You diisi oleh deretan nama populer, seperti Son Ye Jin, Hyun Bin, Kim Jung Hyun, lalu Seo Ji Hye. 

Drama ini bercerita tentang individu pewaris dan juga entrepreneur Korea Selatan yang tersebut jatuh cinta terhadap prajurit dari Korea Utara akibat suatu insiden.

5. Reply 1988 (18,8%)

Tayang pertama kali pada 2015 lalu, Reply 1988 sukses mendapat rating 18,8 persen. Mengangkat latar cerita tahun 1988, drama Korea yang digunakan satu ini diisi deretan aktor ternama, seperti Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Po, Park Bo Gum, lalu Lee Dong Hwi. 

Reply 1988 bercerita tentang kisah pertemanan lima orang sahabat yang tersebut keluarganya tinggal pada lingkungan yang dimaksud sama, Ssangmundong. Mereka berjuang mewujudkan mimpinya disamping mengatasi permasalahan yang digunakan datang silih berganti.

6. Guardian: The Lonely and Great God (18,6)

Guardian: The Lonely and Great God atau yang dimaksud lebih besar dikenal dengan nama Goblin, adalah drama Korea yang digunakan tayang pada 2016 lalu. 

Drama yang dimaksud dibintangi oleh Gong Yoo dan juga Kim Go Eun ini berhasil mendapat rating tinggi di area bilangan 18,6 persen. 

Drakor ini bercerita tentang mantan jenderal militer era Dinasti Goryeo yang dikutuk oleh Yang Mahakuasa menjadi makhluk supranatural. Jika ingin mengakhiri kutukannya, harus ada manusia yang digunakan membantunya. 

7. Mr. Sunshine (18,1%)

Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa yang dimaksud terakhir adalah Mr. Sunshine. Drama yang dimainkan oleh Kim Tae Ri serta Lee Byung Hun ini berhasil meraih rating 18,1 persen. 

Berjumlah 24 episode, drakor ini bercerita tentang seseorang bernama Eugene Choi yang mana jatuh cinta terhadap putri bangsawan, Go Ae Shin. Sayangnya, kisah cinta mereka itu tidak ada mudah sebab pengungkapan plot jahat oleh orang asing yang mana ingin menjajah Korea.

Itulah rangkuman informasi mengenai drama Korea rating tertinggi sepanjang masa. Semoga bermanfaat.

RADEN PUTRI

Pilihan Editor: Kim Soo Hyun kemudian Kim Ji Won Romantis di area Teaser Drama Queen of Tears

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *