Travel  

9 Tempat Liburan Musim Dingin di tempat India, Bisa Bermain Ski di dalam Tengah Salju

9 Tempat Liburan Musim Dingin di dalam tempat India, Bisa Bermain Ski pada dalam Tengah Salju

www.breaknews.web.id – Jakarta – Akhir tahun biasanya orang-orang akan berlibur ke negara bersalju untuk menikmati suasana musim dingin yang menyenangkan. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, pada Asia pun ada negara yang digunakan menawarkan liburan bermain ski. Beberapa wilayah di dalam India ini cocok dijadikan untuk liburan Natal serta Tahun Baru di dalam tengah salju. 

Berikut tempat berlibur dalam India saat musim dingin akhir tahun ini. 

1. Gulmarg

Gulmarg pada Kashmir menjadi tempat pilihan bagi wisatawan yang mana menyukai salju lalu bermain ski. Pada Oktober hingga Februari, kemudian puncaknya Desember, suhu di tempat tempat ini akan berada dalam kisaran -2 derajat Celcius hingga 12 derajat Celcius.

Gulmarg merupakan lembah pada antara gunung-gunung dengan petualangan bermain ski, dapat dinikmati baik oleh pemain ski amatir maupun pemain ski berpengalaman. Selain itu wisatawan juga dapat melakukan trekking, memancing ikan trout, juga naik kereta gantung gondola.

2. Leh

Leh merupakan ibu kota Ladakh yang dimaksud terletak pada bagian timur Jammu lalu Kashmir. Pada Desember, Leh akan turun salju, tiket penerbangan akan murah, kemudian hotel menawarkan diskon besar-besaran. Temperaturnya antara -11 derajat Celcius sampai 1 derajat Celcius. 

Pada saat bersalju wisatawan dapat bermain ski di dalam atas danau, menunggang unta Baktria berpunuk ganda di tempat Lembah Nubra, bermain hoki es di tempat permukaan yang tersebut membeku, melihat macan tutul salju dalam Taman Nasional Hemis, dan juga yang dimaksud paling populer yaitu  perjalanan Chadar Trek di dalam Ladakh.

3. Khajjiar

Khajjiar berada dalam Himachal Pradesh, lokasi padang rumput Himalaya yang dimaksud mirip dengan Pegunungan Alpen Swiss. Wakil Konselor juga Kepala Kanselir Swiss di tempat India, Willy P. Blazer, menyebutnya sebagai “Swiss Mini” pada 1992. Daerah berumput yang digunakan luas bertemu dengan hutan yang lebat, dengan pondok di dalam seluruh penjuru, memberikan kesan pedesaan Swiss. 

Selama musim dingin, Khajjiar adalah tempat yang mana sempurna untuk petualang dan juga penggemar salju. Tujuan wisata populer di dalam Himachal Pradesh, Khajjiar adalah stasiun bukit yang tersebut indah di area distrik Chamba. Tempat yang tersebut tenang serta indah ini menarik wisatawan cuma untuk menghargai keberadaannya. Wisata lainnya juga ada Danau Khajjiar, Pohon Panch Pandav, Puncak Dainkund, Kuil Khajji Nag, dan juga Hutan Kalatop.

4. Lembah Spiti

Lembah Spiti pada Desember akan ada hujan salju, dan juga suhunya akan berkisar -1 derajat Celcius hingga -5 derajat Celcius pada siang hari, sedangkan pada malam hari akan semakin turun menjadi -20 derajat Celcius hingga -25 derajat Celcius. Beberapa wisata dari jalan-jalan hingga ke desa-desa dataran tinggi seperti Demul, Langza, Kibber, Hikkim, dan juga Komic terkadang dibuka. 

Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi  Lhalung, Desa Gue, Dhankar, lalu Losar. Karena Pin Valley terletak pada rute yang tersebut berbeda, serta kemungkinan untuk pergi ke sana akan sulit. Wisatawan juga sanggup mengunjungi beberapa tempat pada musim dingin lainnya yaitu; Kaza, Biara Dhankar, Taman Nasional Lembah Pin, Biara Kunci.

5. Lahaul 

Pada Desember, Lembah Lahaul juga mempunyai salju baru, jadi itu adalah tempat yang bagus untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di tempat tempat yang digunakan tenang dengan beberapa lanskap India yang dimaksud paling indah. 

Wisata yang ada disana di area antaranya Tandi Sangam, Pembibitan Sissu, Danau Sissu serta air terjun Sissu, Jalur Rohtang (dari sisi Koksar (Lahaul)), Jalur Shinkula (Shingola), Mini Manali (sedikit di dalam luar Udaipur), Benteng Gondhla, Danau Neel Kanth Mahadev, Danau Ghepan, Deepak Tal (Danau), Suraj Tal (Danau), serta masih banyak lagi. Dan pada musim dingin, wisatawan dapat merasakan gaya hidup dan juga budaya unik dari suku-suku lokal seperti Karnaval Musim Dingin.

6. Auli

Auli merupakan tempat peristirahatan yang dimaksud indah pada Uttarakhand. Pada Desember Auli akan menjadi puncak pariwisata musim dingin dengan suhu mencapai nol derajat Celcius. Pada musim dingin ini, wisatawan dapat melakukan trekking, ski, menyebabkan boneka salju lalu fotografi, serta menaiki gondola. 

7. Manali

Manali terletak di dalam ketinggian di dalam sepanjang sungai Beas, salah satu kota resor paling populer di dalam Himachal Pradesh untuk backpacker serta trekker. Manali biasanya turun salju sekitar minggu terakhir Desember kemudian terkenal sebagai tempat liburan yang paling dihargai pada India. Beberapa wisata yang mana dapat dikunjungi wisatawan pada saat musim dingin diantaranya; Manali Mall Road, Solang Valley, Old Manali, Siyali Mahadev, Gulaba, Hampta Pass, Beas Kund, Dechen Choekhor Mahavihara, Chandrakhani Pass, Gauri Shankar Temple.

8. Shimla

Shimla merupakan perbukitan pada musim dingin, serta terkenal sebagai tempat liburan wisatawan yang digunakan menyukai hujan salju. Salju di tempat kawasan ini akan turun pada Desember dan juga awal Januari. Beberapa wisata yang tersebut terkenal antara lain Shimla City,  Mashobra, Kufri, Narkanda, Rohru, Summer Hill, Shaily Peak, Chadwick Waterfall, Annandale, Majathal Wildlife Sanctuary, Kiala Forest, Scandal Point, dan juga Viceregal Lodge.

9. Srinagar

Srinagar berada di area Kashmir. Pada Desember, kota ini akan turun salju dengan lebat, suhu berkisar antara -2 hingga 10 derajat celcius. Lingkungannya akan terasa indah oleh sebab itu akan berubah menjadi Elysium di area musim dingin, terutama Desember.

Beberapa pilihan wisatanya yang mana dapat dikunjungi saat musim dingin di tempat antaranya yaitu; Dal Lake, Shankaracharya Temple, Nishat Bagh, The Hari Parbat, Shalimar Bagh, Hazratbal Shrine, Baramulla, Lal Chowk, Nehru Garden, Pari Mahal, dan juga Chatti Patshahi Gurudwara.

LAYYIN AQILA

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *