Ada Cawapres Singgung Mafia Tanah di area Debat Semalam, Nirina Zubir Buka Kans Tak Golput

Ada Cawapres Singgung Mafia Tanah di dalam area Debat Semalam, Nirina Zubir Buka Kans Tak Golput

www.breaknews.web.id – Nirina Zubir mengambil bagian mengungkap pendapatnya setelahnya Debat Cawapres keempat pada Mingguan (21/1/2024). Nirina mengaku lega lantaran salah satu cawapres mengatakan mafia tanah.

“Satu hal yag memproduksi na (Nirina) tertarik dengan debat cawapres semalam adalah adanya salah satu cawapres yang mana mengatakan hal mengenai #mafiatanah,” tulis Nirina Zubir pada Hari Senin (22/1/2024).

Sebagai informasi, permasalahan mafia tanah Nirina Zubir telah berlangsung sejak 2021. Keluarga Nirina menjadi korban mafia tanah dengan total kerugian mencapai Rp17 miliar.

“Semakin rutin disebut, Semakin menjadi perhatian serta Semoga semakin mampu diatasi…” ungkap Nirina Zubir.

“Na juga pasti akan update terus perkembangan situasi ‘na teman-teman. Bismillah semakin ada titik terang…” sambungnya. 

Dicari dari berbagai sumber, persoalan mafia tanah rupanya disinggung Cawapres Gibran Rakabuming Raka paslon nomor urut dua yang dimaksud berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Gibran Rakabuming menggalakkan digitalisasi pada menyelesaikan kesulitan pertahanan pada Indonesia, salah satunya menggunakan konsep one map policy. Dengan one map policy, seluruh informasi peta dari berbagai sektor terintegrasi pada satu peta.

Nirina Zubir dalam kawasan Senayan, Selasa (10/10/2023). [Suara.com/Tiara]
Nirina Zubir pada kawasan Senayan, Selasa (10/10/2023). [Suara.com/Tiara]

“Ini sangat berguna sekali untuk menurunkan adanya konflik-konflik sengketa tanah, mafia tanah, lalu lain-lain,” ujar Gibran Rakabuming.

“Karena database-nya telah digital, batas-batas tanahnya sudah ada ter-capture semua pada database, ini akan sangat mengempiskan yang mana namanya mafia tanah,” sambungnya.

Namun Nirina Zubir tidak ada menyebutkan paslon mana yang mana dimaksudnya mendiskusikan mafia tanah. Sedangkan komentar warganet pada postingan Nirina justru berbagai mendiskusikan paslon nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud.

“Ada 2 paslon yang menyampaikan terkait mafia tanah,” komentar akun @teguhn***.

“Jelas Ganjar Mahmud kak,” sahut akun @carlossitomp***.

“One map policy kah? Yang disebutkan Bibran lewat debat tadi malam? Semoga masalahnya dapat segera diselesaikan..” kata akun @hyrei***.

Dukungan Nirina Zubir terhadap paslon mulai disorot ketika blak-blakan mengaku tiada memihak siapa pun. Nirina kala itu kecewa lantaran tak ada paslon yang tersebut mengkaji mafia tanah.

Pernyataan Nirina Zubir kala itu bikin geger akibat selama ini dikira pendukung paslon Prabowo-Gibran. Nikita Mirzani bahkan menyentil Nirina yang tersebut disebutnya sudah ada dibantu Prabowo perkara permasalahan tanahnya.

Karena postingan tersebut, Nirina Zubir sempat dikira memilih menjadi golongan putih alias golput. Namun Nirina tegas membantah dengan menghadirkan followers-nya untuk masih memilih pada Pemilihan Presiden 2024 pada 14 Februari mendatang.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *