Travel  

Akhir Pekan Tiba, Jajal Kulineran di area Warung Makan Yogyakarta yang tersebut Tawarkan Lebih dari 100 Makanan

Akhir Pekan Tiba, Jajal Kulineran di dalam area Warung Makan Yogyakarta yang tersebut yang disebutkan Tawarkan Lebih dari 100 Makanan

www.breaknews.web.id – Yogyakarta – Bagi yang mana sedang melancong ke Yogyakarta serta bingung mencari lokasi kuliner yang digunakan miliki menu komplit bisa jadi mampir ke Resto Blue Heron. Restoran ini berada di tempat kawasan yang terkenal padat aktivitas peserta didik di tempat Condong Catur, Depok, Sleman. Tempat Makan ini miliki beratus-ratus lebih besar makanan, mulai dari makanan Indonesia, Jepang, hingga Barat. 

Pengelola Blue Heron, Rijawanda Ida Candra, pada Jumat, 5 Januari 2024, menyatakan bahwa restoran ini memiliki konsep restoran keluarga. Namun, sebab berada di tempat pusatnya lingkungan aktivitas pelajar Yogyakarta, restoran ini juga dibuat agar cocok jadi tempat nongkrong.

Wanda, sapaan Rijawanda, menyatakan resto yang digunakan mulai beroperasi sejak April 2023 itu mengandalkan beragam menu sebagai nilai lebihnya melebihi resto-resto lain yang dimaksud lima tahun terakhir bertumbuh pesat di tempat Yogyakarta.

“Kami mengawasi Yogya kan berbagai wisatawan lalu pelajar dari berbagai daerah, pastinya dia juga mempunyai selera makanan yang tersebut berbeda-beda, maka kami perbanyak pilihan menunya hingga 100 lebih,” kata Wanda sembari mengumumkan resto itu mampu menampung 130 orang baik di tempat area indoor dan outdoor-nya.

Salah satu olahan Kafe Blue Heron Yogyakarta. Dok. Istimewa

Lantas, apa cuma menu yang digunakan ditawarkan di area resto ini ? Wanda menyampaikan ada sebagian dari berbagai jenis masakan dalam restorannya. Western food atau hidangan Barat yang mana jadi favorit pengunjungnya adalah prawn and mushroom truffle. Menu ini semacam olahan udang lalu pangsit ayam dan juga jamur truffle yang mana disajikan dengan krim. Ada juga butter salmon berbentuk potongan segar salmon Norwegia yang tersebut dimasak dengan bawang putih, bawang merah, cabai, daging sapi asap, juga mentega.

Ada juga steak seperti wagyu bone marrow, yang mana merupakan sepotong wagyu beraroma yang tersebut disajikan dengan campuran salad hijau, kentang goreng, saus jamur, juga potongan sumsum tulang.

“Jadi steaknya diberi topping maitre d’hotel butter buatan sendiri, sedangkan sumsum tulangnya dibumbui, dipanaskan, lalu di dalam atasnya diberi keju remah,” kata dia. 

Sementara itu, dalam menu Jepang, pengunjung sanggup menemukan sirloin Kobe, daging sapi wagyu dari jenis Tajima dari sapi hitam Jepun yang diternakkan dengan perlakuan spesial untuk mendapatkan hasil daging yang tersebut istimewa. 

Terdapat pula sirloin wagyu Miyazaki A5 serta aneka jenis makanan khas Jepun lain seperti sushi dan juga ramen.

Adapun aneka menu Indonesia yang tersebut disajikan seperti seafood tom yum, butter lobster, lalu iga penyet and rawon setan, dan juga berbagai pilihan nasi goreng.

“Kalau yang menjadi menu paling favorit sejauh ini masih prawn and mushroom truffle serta butter Salmon,” kata dia.

Wanda menuturkan di tempat resto itu pihaknya juga sedang menyiapkan ragam menu masakan Cina pada waktu dekat untuk menambah menu-menu yang tersebut sudah tersedia. 

“Kami ingin menjadikan resto ini sebagai one stop restaurant, yang tersebut menyajikan berbagai jenis makanan untuk semua segmen usia,” kata dia.

Wanda mengatakan, meskipun memiliki beragam menu, pengunjungnya dijamin tak akan berlama- lama menanti pesanannya datang.

“Jadi mau seramai apa pun kondisi restoran tiap makanan yang mana dipesan kami targetkan harus mampu meninggalkan maksimal 15 menit,” kata Wanda yang dimaksud mengumumkan resto itu mengungkap dari pukul 11.00 sampai 22.00 Waktu Indonesia Barat itu.

PRIBADI WICAKSONO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *