Allianz Syariah Beberkan Kelebihan Spin Off UUS Lebih Awal

Allianz Syariah Beberkan Kelebihan Spin Off UUS Lebih Awal

www.breaknews.web.id – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) resmi melakukan spin off terlebih dahulu sebelum batas akhir ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2026.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia Achmad Permana tak memungkiri ada keuntungan yang tersebut didapatkan ketika melakukan spin off Unit Usaha Syariah (UUS) terlebih dahulu. 

Achmad menyampaikan bahwa melakukan spin off terlebih dahulu merupakan bukti Allianz Syariah penting ingin menggarap bursa syariah. Hal positifnya, Allianz Syariah bisa jadi memaksimalkan kesempatan di dalam sektor syariah lebih besar awal.

“Bukti ke bursa bahwa kami berkomitmen, kami akan menggarap secara kritis lantaran 2026 merupakan batas akhir spin off atau portfolio harus dilepaskan. Nah, kami menunjukkan duluan bahwa tanpa ada aturan itu pun kami mau serius spin off,” ucapnya pada waktu ditemui dalam kawasan DKI Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Selain itu, Achamd menyatakan dari induk perusahaan sudah ada menyatakan bahwa memang benar telah waktunya harus dipisahkan. Dia pun menerangkan ada beberapa hal positif lainnya, Allianz Syariah melakukan spin off terlebih dahulu. 

Achmad menyatakan Allianz Syariah bisa saja menggunakan infrastruktur yang mana sudah pernah tersedia bagi perusahaan di tempat bawah Allianz Grup. 

“Selain itu, kami mampu memakai resources yang akan membantu kinerja Allianz Syariah. Dengan demikian, kami sanggup belajar dari merekan serta memohonkan bantuan pada berbagai hal,” katanya.

Achmad menyampaikan pihaknya bisa saja memanfaatkan sisi teknologi yang tersebut telah ada. Dia mengatakan Allianz Syariah merasa terbantu dengan teknologi yang digunakan sudah ada ada lantaran untuk menggarap segmen mikro tak kemungkinan besar tidaklah memakai teknologi kemudian menerapkan cara manual.

Sebab, modalnya pasti akan mahal jikalau menggunakan cara manual. Selain itu, beliau mengungkapkan apabila Allianz Syariah ingin fokus menggarap produk-produk tradisional juga berharap berkembang besar, tentu perlu modal yang tersebut tak sedikit.

Dia pun menegaskan beberapa hal itu yang digunakan menimbulkan Allianz Syariah percaya diri untuk memasuki lapangan usaha syariah dengan status spin off lebih lanjut awal. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *