Bola  

Asnawi Mangkualam Jadi Pemain ke-8 Timnas Indonesia yang dimaksud Cetak Gol di area Piala Asia

Asnawi Mangkualam Jadi Pemain ke-8 Timnas Indonesia yang tersebut dimaksud Cetak Gol di dalam area Piala Asia

www.breaknews.web.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menjadi pemain ke-8 skuad Garuda yang mana berhasil mencetak gol sepanjang sejarah Piala Asia.

Pemain berposisi bek sayap kanan itu mengukir namanya di sejarah Piala Asia ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D, Hari Jumat (19/1/2024).

Dalam pertandingan dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu, Asnawi mencetak gol melalui titik putih alias lewat tendangan penalti pada menit ke-42.

Timnas Indonesia mendapat hadiah penalti pasca striker Rafael Struick dijatuhkan oleh pemain Vietnam pada kotak terlarang.

Asnawi selaku eksekutor, dengan tendang mengurangi tembakkan ke arah kiri gawang yang digunakan sukses mengelabui kiper Vietnam Filip Nguyen.

Selain menyebabkan Timnas Indonesia unggul satu-nol di tempat putaran pertama, gol itu juga menghasilkan Asnawi masuk buku sejarah.

Bek timnas Indonesia #14 Asnawi Mangkualam mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia dalam Stadion Abdullah bin Khalifa pada Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP
Bek timnas Indonesia #14 Asnawi Mangkualam mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia pada Stadion Abdullah bin Khalifa pada Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP

Eks pemain Ansan Greeners serta Jeonam Dragons itu menjadi penggawa ke-8 Timnas Indonesia yang mana mampu mencetak gol dalam kompetisi akbar tersebut.

Asnawi menyusul Marselino Ferdinan yang digunakan sukses menjadi pemain ke-7 Garuda yang mana mencetak gol dalam Piala Asia ketika Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada Hari Senin (15/1/2024) lalu.

Sebelum Asnawi serta Marselino, sebanyak enam pemain Timnas Indonesia yang tersebut lebih tinggi dulu mencatatkan namanya di area papan skor Piala Asia adalah Widodo Cahyono Putri (2 gol, 1996), Ronny Wabia (2 gol, 1996) lalu Budi Sudarsono (1 gol 2004, 1 gol 2007).

Serta Ponaryo Astaman (1 gol, 2004), Elie Aiboy (1 gol 2004, 1 gol 2007) juga Bambang Pamungkas (1 gol 2007).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *