Asuransi Harta Aman Pratama Targetkan Bukukan Laba 1% dari Premi di tempat 2024

Asuransi Harta Aman Pratama Targetkan Bukukan Laba 1% dari Premi pada tempat 2024

www.breaknews.web.id – PT Asuransi Harta Aman Pratama (AHAP) berusaha mencapai bisa jadi mencetak laba pada tahun 2024 setelahnya mencatatkan kerugian hingga kuartal III-2023 ini.

Berdasarkan laporan keuangan, AHAP tercatat mengalami kerugian sebesar Rupiah 14,13 miliar hingga kuartal III-2023. Bahkan kehilangan perusahaan asuransi umum Grup Salim ini meningkat dibandingkan Desember 2022 yang digunakan sebesar Rupiah 7,05 miliar.

Direktur Kepatuhan sekaligus Sekretaris Perusahaan AHAP, Sutjianta menjelaskan dalam bulan November 2023 perusahaan diwajibkan kirim rencana industri ke regulator. Dalam rencana tersebut, pihaknya mencanangkan mampu mencetak laba paling tidaklah 1% dari Gross Written Premium (GWP).

“Artinya minimal 1% dari GWP, jadi inilah yang tersebut kami ungkapkan pada rencana kegiatan bisnis yang tersebut kami submit ke OJK,” ucapannya pada Public Expose di dalam Jakarta, Rabu (20/12).

Sutjianta menerangkan, untuk menggapai target laba yang dimaksud perusahaan telah dilakukan meracik strategi yang digunakan akan digagas di dalam tahun depan. Di antaranya, meningkatkan kualitas pelayanan lewat proses klaim yang lebih besar cepat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga fokus untuk menciptakan hasil underwriting yang digunakan lebih tinggi menguntungkan dari pada waktu ini. “Seleksi risiko, berhati-hati atau prudent,” terangnya.

Untuk diketahui, rasio kondisi tubuh AHAP pada September 2023 sebesar 175% merosot dibandingkan Desember 2022 yang berada di dalam level 287%. Selain itu, jumlah keseluruhan aset AHAP tercatat sebesar Rupiah 946,41 miliar pada September 2023, naik tipis 1,4% YtD dari Desember 2022 Rupiah 933,27 miliar.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *