Belajar Dari Kasus KDRT Dokter Qory, Ini 8 Tanda Lelaki Kasar yang mana Bisa Dilihat Sebelum Menikah

Belajar Dari Kasus KDRT Dokter Qory, Ini 8 Tanda Lelaki Kasar yang mana Bisa Dilihat Sebelum Menikah

www.breaknews.web.id – Viral Dokter Qory Ulfiyah kabur dari rumah oleh sebab itu terasing dari keluarga hingga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Benarkah red flag tanda lelaki kasar?

Suami Dokter Qory, Willy Sulistio, akhirnya ditahan oleh Polres Bogor, setelah heboh Dokter Qory kabur dari rumahnya usai bertengkar dengan istrinya. Belakangan baru diketahui dokter yang digunakan sedang hamil 6 bulan itu, sudah jadi korban KDRT.

Bahkan Dokter Qory disebut diancam menggunakan pisau, termasuk ditendang kaki serta pahanya hingga terjatuh, lalu leher belakang ibu tiga anak itu diinjak berkali-kali.

Sementara itu, peristiwa yang digunakan dialami Dokter Qory menciptakan banyak perempuan lebih lanjut aware kemudian perhatian tanda lelaki kasar sebagai red flag atau peringatan. Berikut ini tanda-tandanya yang dimaksud perlu diwaspadai, menurut The City of Portland, situs kepolisian Oregon, Amerika Serikat.

Suami Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti,  Willy Sulistio (Suarabogor.id/egi)
Suami Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti, Willy Sulistio (Suarabogor.id/egi)

1. Posesif serta Cemburuan

Tanda ini terlihat jika pasangan tak mampu lepas lalu ingin selalu menempel, seperti curiga sepanjang waktu. Mengikuti bepergian kemanapun, hingga sering menelpon juga memohonkan teman untuk mencari tahu apa yang mana dilaksanakan pasangannya.

2. Mampu Mengendalikan Pasangan

Lelaki kasar mampu juga merupakan terus menerus menanyakan dengan siapa pasangannya menghabiskan waktu, apa yang dimaksud dilakukan, dipakai, hingga kemana dia pergi.

Bahkan berhasil menyebabkan pasangan selalu memohon izin melakukan hal-hal tertentu, seolah menciptakan pasangan tidaklah punya pengambilan keputusan yang tersebut baik.

3. Mudah Jatuh Cinta

Mudah jatuh cinta yang dimaksud, menyebabkan hubungan ingin terburu-buru lalu cepat, seperti mengaku cinta pada pandangan pertama, menekankan untuk komitmen, hingga berkata ‘Kamu satu-satunya yang dimaksud membuatnya seperti ini’.

Biodata Dr. Qory (Twitter)
Dr. Qory (Twitter)

4. Punya Keinginan Tidak Realistis

Cowok kasar ditandai jika ingin memiliki pasangan sempurna, tiada jarang memuji pasangan seperti manusia super, menyanjung, atau berkata seperti ‘Aku miliki semua yang mana kamu butuhkan. Semua yang dimaksud aku butuhkan ada dalam kamu’.

5. Mengisolasi Pasangan

Lelaki kasar bahkan bukan sungkan menjatuhkan semua orang yang mana ada di tempat sekitar pasangan, seperti menganggap mereka itu bodoh, murahan atau menganggap keluarga terlalu mengontrol.

Bahkan mengambil kesimpulan, keluarganya tidak ada sayang dengannya. Perilaku ini dikerjakan dengan maksud menjauhkan pasangan dari support systemnya.

6. Menyalahkan Orang Lain

Jika di area kantor, sekolah atau di tempat komunitasnya terjadi kesalahan, ia tidaklah jarang selalu mencap orang lain salah. Hasilnya saat hubungannya gagal, maka tidak ada sungkan ia menyalahkan pasangannya.

7. Sangat Sensitif

Sikap ini mampu juga disebut sebagai hipersensitivitas, yaitu saat orang itu mudah menghina, melihat segala sesuatu yang mana dialaminya sebagai serangan pribadi. Jadi tidak ada jarang ia menyulut perkelahian atau provokasi, bahkan pasangan tiada tahu apa yang mana membuatnya kesal.

8. Kejam juga Tidak Menghargai Orang Lain

Lelaki yang dimaksud kasar tidaklah jarang suka memberikan hukuman pada hewan bahkan anak-anak dalam luar nalar, tak peka pada rasa sakit kemudian penderitaan, menggoda anak-anak sampai menangis, hingga tidak ada memperlakukan orang lain dengan hormat.

Viral Dokter Qory Hilang dalam Kondisi Hamil

Kisah dramatis yang tersebut melibatkan Dokter Qory Ulfiyah, yang mana sebelumnya menghilang juga menjadi ramai di area media sosial, akhirnya terungkap. Ternyata, dokter yang tengah hamil 6 bulan itu bukan hanya sekali berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, tetapi juga harus kabur dari rumah untuk mencari perlindungan.

Polres Bogor berhasil menangkap suami Dokter Qory, Willy Sulistio, yang diduga terlibat dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Willy bahkan tak segan menggunakan pisau dapur panjang untuk mengancam Qory.

“Untuk mengancam, pisau itu sempat ditaruh di area punggung belakang korban,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro pada konferensi pers, Jumat (17/11/2023). Tindakan ini menghasilkan Qory merasa ketakutan kemudian akhirnya meninggalkan rumah menuju dinas P2TPA.

Polisi memperlihatkan dua pisau dapur panjang bergagang hijau yang diduga digunakan dalam ancaman terhadap Qory. Hasil visum juga mengungkapkan bahwa Qory menderita memar pada seluruh tubuhnya akibat penyiksaan verbal kemudian fisik yang tersebut diimplementasikan oleh suaminya.

Willy tidaklah belaka memukul wajah serta kepala Qory dengan tangan kosong, tetapi juga melakukan tindakan kejam lainnya, seperti menendang kaki hingga istrinya terjatuh kemudian menginjak leher belakangnya berkali-kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *