Bola  

BRI Turnamen 1: Berat Hati, Frets Butuan Berpamitan dengan Persib Bandung

BRI Turnamen 1: Berat Hati, Frets Butuan Berpamitan dengan Persib Bandung

www.breaknews.web.id – Frets Butuan tak lagi meningkatkan kekuatan Persib Bandung dalam sisa putaran kedua BRI Kompetisi 1 setelahnya pemain berusia 27 tahun itu memutuskan mengundurkan diri dengan alasan pribadi.

Dilaporkan laman resmi Persib Bandung, Rabu (29/11/2023), Frets mundur dikarenakan tugas kemudian harus pergi ke Ternante sehingga tak lagi akan menguatkan Maung Bandung di area sisa putaran kedua BRI Kompetisi 1.

Pesepakbola Persib Bandung, Frets Butuan (kedua kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persela Lamongan, Ahmad Birrul (kiri) pada laga Turnamen 1 2019 pada Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019) di malam hari WIB. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]
Pesepakbola Persib Bandung, Frets Butuan (kedua kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persela Lamongan, Ahmad Birrul (kiri) pada laga Kompetisi 1 2019 di tempat Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (3/12/2019) di malam hari WIB. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Sebagaimana diketahui, Frets berseragam Persib sejak 2019 lalu. Lima musim menguatkan Maung Bandung, ia tercatat mengemas 11 gol juga 10 assist dari 91 pertandingan.

Frets mengaku sulit di mengambil tindakan ini. Menurutnya, sejumlah momen yang dimaksud sulit ia lupakan selama berseragam Persib.

“Akhirnya hari ini saya mengambil langkah sangat berat di tempat Persib, saya sangat sedih, berat hati saya perpisahan ini, sulit mengambil tindakan ini bahwa saya sudah ada pindah dari Persib juga saya akan mencari suasana baru,” kata Frets.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk pasukan ini yang digunakan telah bekerja dengan saya selama lima musim, lima musim yang dimaksud berkesan buat saya,” sambungnya.

“Saya sangat diidolakan oleh teman teman semua, pelatih, manajemen,” ucapnya.

Bagi Frets, momen terbaiknya sama-sama Persib adalah ketika ia mencetak gol pertama di dalam laga big match kontra Persija Ibukota Indonesia di tempat BRI Kompetisi 1 2019. Saat itu ia mencetak gol pembuka pada kemenangan 2-0 di tempat Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Momen tak terlupakan kedua Frets adalah pada waktu mencetak gol pertama di area kandang sendiri di dalam hadapan suporter setia Persib, Bobotoh. Gol yang dimaksud tercipta di area musim yang identik kala melawan Arema FC di dalam Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kota Bandung.

“paling berkesan banyak pertandingan tapi yang mana paling berkesan itu 2019 cetak gol ke gawang Arema lalu Persija, kalau Persija kan gol pertama saya di dalam Persib lalu pada waktu melawan Arema gol pertama sama-sama Bobotoh di area stadion,” pungkasnya.

Mengoleksi 38 poin, Persib ketika ini menempati tempat dua klasemen sementara BRI Kejuaraan 1. Maung Bandung terpaut enam poin dari Borneo FC yang kokoh dalam puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *