Bola  

BRI Kompetisi 1: Mental Baja Ondrej Kudela Dipuji Pemain Muda Persija sebab Jadi Pahlawan Kemenangan Kontra PSS Sleman

BRI Kompetisi 1: Mental Baja Ondrej Kudela Dipuji Pemain Muda Persija sebab Jadi Pahlawan Kemenangan gemilang Kontra PSS Sleman

www.breaknews.web.id – Mental bek asing Persija, Ondrej Kudela dipuji pasca menjadi pahlawan di area menit-menit akhir pertandingan kontra PSS Sleman. Laga itu berlangsung dalam Laga BRI Kompetisi 1 Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (16/12/2023).

Pemain selama ceko itu dengan tenang mampu mengeksekusi gol kemenangan lewat titik putih pada menit 94′. Alhasil, Tim Ibu Perkotaan mampu menyembunyikan kemenangan tipis satu gol tanpa balas di tempat laga BRI Kompetisi 1.

Ini tidak pertama kalinya Kudela melakukan hal itu. Selama berseragam Persija, kudela sudah ada tiga kali menjadi penentu kemenangan di dalam masa injury time.

Pesepak bola Persija Ibukota Indonesia Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi sama-sama rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Kejuaraan 1 di tempat Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Hari Sabtu (16/12/2023). Angka satu gol tanpa balas untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.
Pesepak bola Persija Ibukota Indonesia Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi bersatu rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Kejuaraan 1 di dalam Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Hari Sabtu (16/12/2023). Angka satu-nol untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Pada musim lalu, Kudela berhasil mencetak gol detik akhir pada menit 100′ pada waktu melawan Bali United (15/1/2023).

Kudela berhasil mencetak gol dengan sundulan setelahnya memanfaatkan tendangan pojok Dony Tri Pamungkas.

Kedua, Kudela mencetak gol pada waktu bertamu melawan Persik Kediri (17/9/2023). Pada menit 96’ Kudela menangguhkan kemenangan lewat tendangan penalti pasca Witan Sulaeman dijatuhkan dalam pada kotak penalti.

Setelah tiga kali berhasil menjadi penentu kemenangan, gelandang muda Muhammad Rayhan Hannan mengaku sangat terkesima dengan mental yang tersebut dimiliki Kudela.

“Sangat gila mentalnya. Pada pada waktu mengambil penalti melawan PSS ia bisa saja sangat tenang. Terlebih pressure untuk menang pada depan suporter pasti terasa berat. Belum lagi dengan kiper PSS (Anthony Pinthus) yang tersebut sempat mencoba memecah konsentrasi,” ujar Hannan dikutipkan dalam laman Persija.

“Jam terbang memang sebenarnya menentukan, mental kuat Kudela akan menjadi contoh yang digunakan bagus untuk pemain muda,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *