Travel  

Cerita Penumpang United Airlines yang mana Gagal Rayakan Tahun Baru Dua Kali gegara Delay

Cerita Penumpang United Airlines yang tersebut mana Gagal Rayakan Tahun Baru Dua Kali gegara Delay

www.breaknews.web.id – Jakarta – United mengadakan penerbangan khusus agar penumpangnya sanggup merayakan di malam hari tahun baru sebanyak dua kali. Banyak penumpang sudah ada membeli tiket serta berencana melintasi tahun baru dua kali dalam dua tempat yang mana berbeda. Namun, rencana itu gagal akibat penerbangan delay. 

Penerbangan United Airlines dari Guam ke Honolulu dijadwalkan berangkat pada pukul 07.35 pada  1 Januari 2024, juga mendarat pada pukul 18.50 pada 31 Desember 2023 waktu setempat. Penumpangnya masih punya waktu beberapa jam untuk merayakan pergantian tahun lagi. 

Namun, penerbangan itu mengalami keterlambatan sampai enam jam. Pesawat baru sanggup berangkat pukul 13.35 pada 1 Januari 2023 sehingga merekan melewatkan momen hitung mundur pergantian tahun dalam Hawaii. Penerbangan dari Guam ke Honolulu memakan waktu sekitar 7,5 jam.

United Airlines sudah pernah mengiklankan penerbangan ini di dalam Internet. Maskapai mengatakan, penumpang dapat melakukan “perjalanan waktu”. “Anda hanya saja hidup sekali, tetapi Anda dapat merayakan Waktu senja Tahun Baru dua kali!” tulis mereka itu pada unggahan promosinya di area X, yang digunakan dahulu dikenal sebagai Twitter. 

Penumpang kecewa

Calvin Pham, penumpang yang mana berasal dari Orlando, Florida, adalah salah satu penumpang yang dimaksud rencana perayaan tahun barunya gagal di penerbangan ini. Dia secara khusus memesan penerbangan United untuk merasakan perayaan Tahun Baru ganda, katanya terhadap USA Today melalui email, Selasa, 2 Januari 2024.

Ini akan menjadi Tahun Baru ganda pertama bagi Pham, lalu ia berencana merayakannya dengan pesta kembang api yang mana telah lama dipesan sebelumnya bersatu teman-temannya di dalam Honolulu. 

Pham menerima pemberitahuan penundaan melalui ketika beliau berada di area hotel mengantisipasi untuk berangkat ke bandara. “Itu adalah bagian yang mana paling mengecewakan bagi saya oleh sebab itu saya melewatkan perayaan dengan teman-teman saya,” kata Pham.

Konsep perjalanan waktu untuk merayakan dua kali pergantian bukanlah hal yang digunakan baru. Hal ini dapat diadakan ketika penerbangan menyeberangi Garis Tanggal Internasional atau International Date Line, yang dimaksud menandai hari baru. Ketika orang melintasi garis penanggalan ke arah timur, mereka itu akan kembali ke satu hari sebelumnya, tidak ada peduli berapa lama penerbangannya.

Pham pertama kali mendengar konsep ini beberapa tahun yang tersebut lalu serta segera memasukkannya ke pada daftar pengalaman yang mana harus beliau coba.

Perjalanan khusus tahun baru ganda

Beberapa perusahaan perjalanan pernah menyebabkan rencana perjalanan khusus untuk perayaan Waktu senja Tahun Baru ganda. Pada 2018, perusahaan jet pribadi mewah PrivateFly menawarkan paket mahal untuk menyebabkan wisatawan terbang dari Sydney, Australia pada tahun baru, kemudian tiba pada di malam hari 31 Desember ke Los Angeles, California, yang dimaksud masih merupakan di malam hari tahun baru. Perbedaan waktu 19 jam memungkinkan wisatawan untuk memutar ulang lebih lanjut dari 5,5 jam waktu pesta, kata direktur pemasaran PrivateFly pada siaran pers. 

Tahun lalu, sekelompok penumpang United melewatkan waktu malam tahun baru pasca penerbangan dari Los Angeles ke Sydney melakukan pendaratan darurat di area pulau terpencil pada Pasifik. Penumpang terdampar pada Samoa Amerika, tepat di area sebelah timur garis penanggalan internasional, selama 21 jam setelahnya pesawat mengalami permasalahan mekanis. Karena kekhasan zona waktu, penumpang melewatkan kesempatan untuk merayakan momen berada dalam di malam hari pada 31 Desember.

INSIDER | USA TODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *