Chef Arnold Akui MasterChef Kecolongan Loloskan Kiki ke Final, Seharusnya Sudah Dicoret Sejak Awal

Chef Arnold Akui MasterChef Kecolongan Loloskan Kiki ke Final, Seharusnya Sudah Dicoret Sejak Awal

www.breaknews.web.id – Chef Arnold mengakui bahwa MasterChef Indonesia kecolongan dengan meloloskan Kiki sampai ke tahap final. Sebab, seharusnya runner up MCI Season 11 itu telah didiskualifikasi sejak awal.

Pernyataan yang dimaksud dilontarkan Chef Arnold setelahnya ia menimbulkan sebuah cuitan yang tersebut tampaknya menyindir Kiki.

“Sudah baik kita bukan diskualifikasi. Sudah cukup sampai dalam situ. Sisanya kita bahas bertiga,” demikian cuitan Chef Arnold pada Kamis (30/11/2023).

Kicauan Chef Arnold mengakibatkan pertanyaan dari netizen. Hingga akun X @profesor_saham memberi penjelasan bahwa cuitan Arnold merujuk pada unggahan milik akun @evantan.

“Cuitan @ArnoldPornomo mengenai diskualifikasi ini ternyata menjuru terhadap cuitan lain di tempat akun @evantan mengenai background Kiki namun pada sisi lain background pengalaman Belinda juga bukan kalah expert,” tutur @profesor_saham.

Dalam cuitan itu, terdapat hasil tangkap layar curiculum vitae (CV) milik Kiki lalu profil Linked In milik Belinda.

Dapat terlihat jelas bahwa pengalaman Kiki dalam dapur tidaklah main-main. Pasalnya, ia pernah menjadi Executive Chef di dalam berbagai hotel dari 2019 hingga 2023.

Sementara Belinda baru memiliki pengalaman sebagai Chef de Partie atau Station Chef. Tugasnya adalah melaporkan apa yang mana terjadi di tempat dapur terhadap Sous Chef atau Executive Chef.

Bila diurutkan, Belinda berada di area dua tingkatan pada bawah Kiki pada urusan pengalaman.

“Mengenai peraturan ini, melalui sumber Kumparan Food, chef profesional tak boleh mengikuti event MasterChef, tapi nggak tahu kalau versi Indo gimana,” cuit @profesor_saham.

Biodata Kiki MasterChef Indonesia (Instagram/@kiki.mci11)
Kiki MasterChef Indonesia (Instagram/@kiki.mci11)

Chef Arnold pun membalas utas yang dimaksud dengan mengungkapkan bahwa jabatan Kiki lalu Belinda sangat berjauhan berbeda. Ia juga menjelaskan bahwa merekan tiada mampu mendiskualifikasi Kiki di area berada dalam acara.

“Baru tahu (backgorund Kiki) setelahnya ia pada final. Mau didis ketika final? NGgak lucu,” jelas Chef Arnold.

Lalu, orang warganet bertanya apakah artinya MCI kecolongan dengan meloloskan Kiki ke tahap final.

“Kurang lebih,” tegas Chef Arnold, membenarkan pertanyaan warganet tersebut.

Chef Arnold juga menegaskan bahwa tiada semua data dijabarkan terhadap kelompok seleksi walau sebelumnya telah mengecek latar belakang peserta.

“Dalam seleksi kendati sudah ada background check, belum tentu semua data itu dijabarkan ke team seleksi mungkin saja di tempat situ. Anyway, nanti ditunggu sekadar hasil ngobrol dengan merek berdua. Terima kasih,” cuitnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *