Chef Haryo Ternyata Sempat Tulis Lagu Perpisahan Sebelum Meninggal Global

Chef Haryo Ternyata Sempat Tulis Lagu Perpisahan Sebelum Meninggal Global

www.breaknews.web.id – Keluarga mendiang Chef Haryo identik sekali tiada mendapat firasat menghadapi kepergian sang artis. Sampai pagi tadi, semua masih berjalan normal layaknya keseharian mereka.

“Nggak, nggak ada apa-apa,” ujar kakak Chef Haryo, Hendro Pramoe di dalam rumah duka kawasan Cibubur Country, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Bahkan kemarin, Chef Haryo masih bergabung sang kakak untuk berkendara motor dari tempat tinggal mereka ke salah satu lokasi di tempat sekitar Cinere.

Perwakilan keluarga Chef Haryo, Hendro Pramoe (kakak) lalu Josephine Imelda (istri) pada rumah duka kawasan Cibubur Country, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Perwakilan keluarga Chef Haryo, Hendro Pramoe (kakak) lalu Josephine Imelda (istri) di dalam rumah duka kawasan Cibubur Country, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Satu hari sebelum ini tuh ia masih ketawa-ketawa, masih riding bareng dari Cibubur ke Cinere,” beber Hendro Pramoe.

Cerita mirip datang dari istri Chef Haryo, Josephine Imelda. Waktu senja tadi, mereka masih membicarakan rencana masa depan untuk menambah tabungan hari tua.

“Kami juga tadi malem, beliau masih ngomongin mau bikin apa, mau bikin apa,” kisah Josephine Imelda.

Namun, Chef Haryo ternyata telah menyisipkan salam perpisahan dari lagu yang tersebut ia rilis belum lama ini. Berjudul Kembali Ke Cahaya, instruksi perpisahan Haryo tertera pada lirik lagu tersebut.

“Haryo itu nulis lagu tentang ketuhanan. Proyek terakhir beliau itu, nulis lagu,” kata Hendro Pramoe.

“Judulnya Kembali Ke Cahaya. Liriknya kayak orang mau pergi meninjau cahaya atau apa gitu,” timpal Josephine Imelda.

“Sebenernya sih mengisahkan perjalanan beliau pas dari operasi sampai sekarang, kembali menuju cahaya Allah. Almarhum sudah ada menjalani aktivitas seperti biasa. Cuma ya seperti itu liriknya, bahaya banget,” sahut Hendro Pramoe lagi.

Unggahan Gary Iskak mengenai bantuan donor darah untuk Chef Haryo [Instagram/@iskak_gary]
Unggahan Gary Iskak mengenai bantuan donor darah untuk Chef Haryo [Instagram/@iskak_gary]

Keluarga Chef Haryo sendiri pada akhirnya bisa saja mengikhlaskan kepergian sang artis. Mereka merasa Allah sudah ada cukup memberi perpanjangan waktu bagi Haryo usai operasi jantung akibat diseksi aorta di tempat 2021.

“Dari operasi itu cuma 1 persen yang berhasil bertahan hidup, jadi ini udah dikasih perpanjangan waktu cukup lama sebenernya,” ucap Hendro Pramoe.

Kabar berpulangnya Chef Haryo dibagikan pihak keluarga lewat instruksi berantai siang tadi. Haryo sempat kolaps usai mengeluh demam sampai menggigil pagi tadi.

“Pembantu saya telepon waktu saya lagi pada kantor. ‘Bu, bapak menggigil lagi’. Ya udah, saya bilang kasih obat aja. Saya suruh anak saya beli obat. Ternyata pas anak saya pulang beli obat, papanya udah jatuh,” kisah Josephine Imelda.

Chef Haryo dinyatakan meninggal dunia pukul 12 siang, tak lama setelahnya tiba di tempat rumah sakit. Namun menurut versi keluarga, Haryo sebenarnya telah menghembuskan napas terakhir sejak kolaps di area rumah.

“Jadi habis papanya jatuh, anak saya panggil satpam. Kan bapaknya berat badannya, jadi minta tolong satpam. Begitu saya bilang, balikin badannya, saya dikasih tahu kalau muka ia udah biru. Dari situ, saya udah tahu kalau udah nggak ada,” papar Josephine Imelda.

Jenazah Chef Haryo rencananya akan dimakamkan besok pagi dalam TPU Cipenjo, Cileungsi, Jawa Barat. Saat ini, jenazah masih disemayamkan pada rumah duka lantaran mengantisipasi keluarga dari luar kota berkumpul terlebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *