Bola  

Chelsea Imbangi Manchester City 4-4, Mauricio Pochettino: Hasil yang Membanggakan

Chelsea Imbangi Manchester City 4-4, Mauricio Pochettino: Hasil yang tersebut Membanggakan

www.breaknews.web.id – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengaku sangat bangga dengan penampilan timnya saat bermain imbang 4-4 melawan tim tamu, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di dalam Stamford Bridge yang rampung Senin (13/11) dini hari WIB.

Pochettino merasa sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Raheem Sterling lalu kawan-kawan pada laga itu sebab mampu mengimbangi permainan City yang menurutnya merupakan tim terbaik dunia.

Gol-gol yang digunakan diciptakan Thiago Silva (29′), Raheem Sterling (37′), Nicolas Jackson (67′), kemudian Cole Palmer (90+5′) dari kubu Chelsea serta Erling Haaland (25′, 47′), Manuel Akanji (45+1′), dan juga Rodri (86′) dari City menimbulkan laga pekan ke-12 itu menyajikan tontonan luar biasa sebab kedua tim saling berbalas gol.

“Saya sangat bangga, sangat bahagia. Para pemain patut mendapat pujian sebab penampilan malam ini sungguh luar biasa. Kami menghadapi tim yang digunakan bagi saya adalah tim terbaik di tempat dunia,” ucap Pochettino, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

“Terlalu banyak keadaan yang digunakan terjadi sepanjang pertandingan yang digunakan menghasilkan saya sangat bangga, sebab cara kami mengatur permainan sangat bagus. Kami menunjukkan mentalitas, menunjukkan karakter, juga menunjukkan bahwa kami miliki kemampuan melawan tim seperti Manchester City untuk mencetak gol dan juga mendominasi serta kami mempunyai kapasitas untuk menciptakan peluang,” jelas Pochettino.

Hasil imbang melawan The Citizens menandai dua hasil positif Chelsea dari dua laga terakhir setelah sebelumnya meraih tiga poin dari kandang Tottenham Hotspur dengan kemenangan 4-1.

Meski meraih dua hasil positif melawan dua tim papan atas pada dua laga terakhir, menurut Pochettino proses pembentukan timnya masih berjalan sangat panjang. Namun, ia menggarisbawahi tentang apa yang digunakan ditunjukkan timnya saat melawan tim asuhan Pep Guardiola itu adalah sebuah proses ke arah yang mana tepat.

“Kami masih terpencil dari apa yang digunakan kami inginkan, tapi inilah prosesnya. Itu adalah momen yang digunakan berbeda selama periode ini, namun tentu cuma performa seperti ini perlu kami manfaatkan di dalam masa depan,” jelas pelatih dengan syarat Argentina itu.

“Itulah proses dengan tim muda. Kami telah lama menunjukkan bahwa kami mempunyai kualitas, menunjukkan bahwa kami memiliki ide-ide bagus dalam cara kami mendekati pertandingan, keyakinan, dan juga mentalitas,” tambahnya.

Sementara itu, dari sisi pemain, Sterling mengatakan hasil imbang melawan City serta kemenangan melawan Spurs pada laga sebelumnya adalah kemajuan pesat yang ditunjukkan timnya dalam tengah inkonsistensi juga serangkaian hasil buruk musim ini.

“Ini merupakan pekan yang dimaksud baik bagi kami (mengalahkan Tottenham kemudian bermain imbang dengan City). Kami telah dilakukan mengatakan selama beberapa waktu, ini adalah batu loncatan sepanjang musim bagi kami,” ucap Sterling.

Hasil imbang melawan City menangguhkan klasemen sementara Liga Inggris sebelum jeda internasional pada November untuk Chelsea dalam posisi ke-10 dengan 16 poin.

Klub pemilik slogan Keep The Blues Flag Flying High (KTBFFH) itu akan kembali memainkan laga setelah jeda internasional, dimulai dengan laga tandang melawan Newcastle United dalam St James Park pada 25 November pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *