Diajak Sandy Tumiwa Masuk Islam, Tessa Kaunang Pilih Bercerai

Diajak Sandy Tumiwa Masuk Islam, Tessa Kaunang Pilih Bercerai

www.breaknews.web.id – Bercerai pada 2014, artis Tessa Kaunang akhirnya blak-blakan ihwal rumah tangganya dengan Sandy Tumiwa tak mampu dilanjutkan. 

Selama 8 tahun pernikahan, Tessa Kaunang mengaku mengalami berbagai permasalahan rumah tangga, mulai dari kekerasan di rumah tangga  (KDRT) hingga ekonomi.

Namun, semua hambatan itu masih menimbulkan Tessa Kaunang bertahan pada pernikahan. Sampai suatu hari Sandy Tumiwa masuk Islam.

Menurut Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa masuk Islam dikarenakan terpengaruh lingkungan. 

“Sampai akhirnya dalam tahun ketujuh, ada kesulitan yang tambahan berat lagi dalam mana bapaknya anak-anak semakin terjerumus lebih besar pada dengan pergaulan-pergaulan Ibukota Indonesia ini,” ujar Tessa Kaunang.

Tessa Kaunang mengungkapkan awalnya Sandy Tumiwa mencoba berbagai hal sampai akhirnya memutuskan menjadi manusia mualaf. 

Tessa Kaunang pada waktu ditemui di area kawasan Mampang, Ibukota Selatan, Mingguan (13/2/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Tessa Kaunang ketika ditemui dalam kawasan Mampang, Ibukota Indonesia Selatan, Akhir Pekan (13/2/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

“Sampai segala macam ia cobain juga sampai akhirnya ia tanpa peringatan memutuskan diri untuk kembali ke Muslim,” kata beliau dikutipkan dari podcast Melaney Ricardo pada Kamis (14/12/2023).

Kala itu, Tessa Kaunang berjuang menerima kebijakan sang mantan suami dan juga mempertahankan rumah tangga demi anak-anak.

Hingga suatu hari Sandy Tumiwa memintanya untuk mengikuti jejaknya untuk masuk Islam. 

“Nggak tahunya di tempat sedang perjalanan pada mana beliau baru pindah (agama) satu bulan, nggak tahunya ia bilang katanya gue sebanding anak-anak harus pindah juga, agamanya,” kata Tessa Kaunang.

Kepada Tessa Kaunang, Sandy bilang kalau dirinya tak dapat tinggal atau tidur dengan lagi usai masuk Islam. Hal ini akibat keyakinan dia sudah pernah berbeda. 

“Menurut dia, kalau misalnya nggak mirip agamanya, nanti dalam tempat tidur tidak muhrimya (mahram). Oh, ya udah kalau gitu kita pisah aja,” ujar Tessa mengulang ucapannya terhadap Sandy Tumiwa waktu itu.

Tessa Kaunang mengungkapkan bahwa ia serta Sandy Tumiwa menikah secara Kristen. Anak-anaknya juga berkeyakinan sejenis dengan dirinya.

Tessa Kaunang lalu Sandy Tumiwa menikah pada 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, merekan dikaruniai dua orang anak.

Delapan tahun setelahnya, rumah tangga mereka berakhir. Tessa serta Sandy resmi bercerai lewat putusan Pengadilan Negeri Ibukota Indonesia Selatan pada 29 September 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *