Dianggap Tak Lazim, Banyak Saksi Ahli Tolak Bantu Inara Rusli Perjuangkan Royalti Jadi Harta Gono-gini

Dianggap Tak Lazim, Banyak Saksi Ahli Tolak Bantu Inara Rusli Perjuangkan Royalti Jadi Harta Gono-gini

www.breaknews.web.id – Sorotan ke Inara Rusli belum lepas walaupun sudah ada resmi bercerai dari Virgoun. Selain tentang teka-teki calon pasangan baru, Inara juga disorot dikarenakan berhasil meraih kemenangan gugatan gono gini dari Virgoun di bentuk royalti lagu.

Terkait keberhasilan mengungguli gugatan gono gini di bentuk royalti lagu, Inara Rusli mengenang lagi masa-masa di dalam mana dirinya mengutarakan ide untuk memohonkan jatah dari hasil perdagangan lagu-lagu Virgoun sebelum cerai.

“Awalnya itu sebelum aku dapat kuasa hukum ya, aku konsultasi dulu kan. Aku nanya, misalkan kalau royalti itu, sanggup nggak ya kira-kira dimasukin di harta gono gini?,” ungkap Inara Rusli di tempat kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Alasan Inara Rusli memohonkan bagian dari royalti beberapa lagu Virgoun pun jelas. Ia mengacu pada pernyataan Virgoun sendiri, yang mana mengumumkan ide awal beberapa lagu buatannya bersumber dari anak istri.

“Kan pada prinsipnya, harta gono gini kan suatu penghasilan yang dimaksud dapat di pernikahan, dan juga kayaknya bisa. Sementara katanya kan beberapa lagu terinspirasi dari aku lalu anak-anak,” ujar Inara Rusli.

Perjuangan Inara Rusli untuk mencantumkan royalti lagu Virgoun di daftar harta gono gini yang digunakan digugat pun tiada mudah. Puluhan orang menolak ajakan kelompok pengacara Inara untuk jadi saksi ahli dalam sidang.

“Masya Allah, nggak gampang ya prosesnya. Tim kuasa hukum aku itu sampai wawancara 80 orang dan juga merekan nggak bersedia,” ujar  Inara Rusli.

Selain lantaran belum lazim di tempat Indonesia untuk seseorang menggugat royalti lagu sebagai harta gono gini, orang-orang yang mana diminta kelompok pengacara Inara Rusli untuk jadi saksi ahli juga merasa belum punya kapasitas untuk memberikan keterangan.

“Katanya dari saksi ahli pihak sana, itu gelarnya kalau nggak salah Doktor deh, jadi dia nganggapnya itu senior mereka juga pada nggak mau,” kata Inara Rusli.

Beruntung, Inara Rusli akhirnya menemukan satu orang yang bersedia jadi saksi ahli terkait dapat atau tidaknya royalti lagu Virgoun dijadikan harta gono gini. Keterangan ahli juga yang dimaksud akhirnya menimbulkan hakim bersedia meraih kemenangan gugatan gono gini Inara, termasuk royalti lagu Virgoun.

“Ya lagi-lagi Allah sih yang mana mempermudah buat ngumpulin saksi ahli itu. Alhamdulillah, Allah ngirim saksi ahli satu yang digunakan ternyata dosennya ini juga, jadi ya udah,” ucap Inara Rusli.

Sebagaimana diketahui, gugatan cerai Inara Rusli terhadap Virgoun sudah ada diputus oleh Pengadilan Agama Ibukota Barat pada hari terakhir pekan (10/11/2023). Selain cerai, hakim juga mengabulkan beberapa tuntutan Inara terhadap Virgoun seperti hak asuh anak hingga royalti untuk empat lagu ciptaan sang musisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *