Dikalahkan dalam Grand Final MasterChef Indonesia, Kiki Bongkar Kelemahan Belinda

Dikalahkan di Grand Final MasterChef Indonesia, Kiki Bongkar Kelemahan Belinda

www.breaknews.web.id – Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki berhasil menjadi runner up MasterChef Indonesia (MCI) season 11. Ia dikagumi lantaran ternyata ‘hanya’ lulusan SMK jurusan Tata Boga.

Sedangkan Belinda Christina yang mana menjadi juara MasterChef Indonesia season 11 merupakan lulusan Le Cordon Bleu New Zealand. Status yang disebutkan dianggap menjadi faktor penting kemenangan Belinda.

Kiki lantas mendapat sejumlah dukungan juga dianggap lebih besar layak menjadi pemenang MasterChef Indonesia season 11. Belinda sampai dapat banyak komentar rasis akibat dianggap tiada lebih besar layak menjadi juara dari Kiki.

Ketika menjadi bintang tamu pada acara “Rumpi” TRANS TV, Kiki ingin meluruskan anggapan tersebut. Bagi Kiki, masuk Grand Final MasterChef Indonesia sudah ada lebih besar dari cukup untuknya apapun hasilnya.

“Aku sendiri telah senang sekali bisa saja sampai ke final, bukanlah hal yang mudah,” ujar Kiki pada tayangan Rumpi pada Selasa (29/11/2023).

Kiki bantu Belinda potong daging. (Instagram/@kiki.mci11)
Kiki bantu Belinda potong daging. (Instagram/@kiki.mci11)

Selama mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia season 11, Kiki membenarkan apabila targetnya adalah juara. Namun Kiki juga berdoa agar setidaknya sanggup jadi runner up apabila menjadi juara kemungkinan besar terlalu muluk-muluk.

“Terkabul sekali (doanya), Kak. Apalagi dengan adanya dukungan teman-teman semua. Jujur pada season ini teman-teman saling support each other,” terang Kiki untuk Feni Rose host “Rumpi”.

Sebagai lulusan SMK melawan lulusan luar negeri, Kiki mengaku sempat minder. Namun ketimbang minder, perasaan bangga juga termotivasi Kiki lebih tinggi mendominasi.

“Bangganya aku berhasil berada di tempat kumpulan orang yang dimaksud pengen maju. Balik lagi, semua itu tentang kemauan diri kita. Nggak terbatas dengan sekolah. Kalau memang sebenarnya pengen maju, bisa jadi kok berkompetisi bareng,” tutur pria dengan syarat Medan tersebut.

Kiki rupanya punya strategi tersendiri untuk menghadapi peserta-peserta MasterChef Indonesia dari berbagai kalangan, termasuk sekolah masak luar negeri. Belinda tak disangka sudah ada jadi ‘target’ Kiki sejak lama.

“Jujur aku sejenis Belinda dari awal udah target ‘Ini orang lumayan nih’. Lumayan ada skill-nya, lumayan profesional. Dia lumayan berbakat. Jadi aku lihat potensinya besar,” kata Kiki.

Oleh sebab itu, Kiki telah mengamati kelebihan lalu kekurangan Belinda sangat jauh sebelum memasuki sesi Grand Final. Strategi Kiki pun dinilai berhasil oleh Belinda yang tersebut beberapa kali masuk pressure test.

Lebih lanjut, Feni Rose memohonkan Kiki untuk mengungkap kelemahan juga kelebihan Belinda menurut penilaiannya. Kelebihan juga kelemahan Belinda ternyata hampir mirip dengan lulusan sekolah masak luar negeri lainnya menurut Kiki.

“Rata-rata temen-temen yang lulusan dari internasional, merek sangat jago serta proper untuk kitchen method,” kata Kiki.

“But kadang-kadang makanan kampung nih, apalagi makanan daerah, merekan lemahnya dalam situ,” ujar Kiki lagi.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *