Bola  

Dikalahkan Spanyol, Pelatih Timnas Mali U-17 Kritik Habis Wasit Bryan Lopes

Dikalahkan Spanyol, Pelatih Timnas Mali U-17 Kritik Habis Wasit Bryan Lopes

www.breaknews.web.id – Pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly tak mampu menyembunyikan kekecewaan usai timnya kalah 0-1 dari Spanyol dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 di tempat Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11/2023) sore.

Tak hanya saja permasalahan hasil, dirinya juga mengritik kinerja performa wasit selama Guatemala, Bryan Lopes yang dimaksud dinilainya berat, sebelah khususnya pada babak pertama.

Dalam laga itu, sang pengadil menganulir dua gol Mali U-17 yang dimaksud dicetak pada menit ke-31 lalu 45+6.

Wasit juga memberikan kartu merah langsung pada pelanggaran pertama yang digunakan dikerjakan oleh striker andalan Mali, Mamadou Doumbia pada menit ke 39.

“Wasit agak memihak di tempat babak pertama, lantaran kami unggul dua kali lebih lanjut dulu tapi dianulir,” kata Coulibaly usai pertandingan.

“Setelah itu, kami dapat red card, apa yang harus saya katakan. Game hari ini sudah selesai, kami akan fokus pada next game,” jelas dia.

Selian itu, Coulibaly juga mengeluhkan dikarenakan tidaklah diberikan VAR oleh wasit. Padahal saat berlaga melawan Uzbekistan U-17, timnya mendapat dua kali VAR.

“Ya, hari ini kami tidak ada menggunakan VAR. Last game versus Uzbekistan kami dapat dua (kali) VAR. Tapi hari ini tidak,” ujarnya.

Namun demikian, Coulibaly menegaskan bahwa timnya harus berkonsentrasi untuk meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Kanada dalam Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) mendatang.

“Saya senang dengan para pemain muda kami, oleh sebab itu mereka main dengan bagus. Saya pikir wasit agak memihak di dalam babak pertama, tapi itu bukan masalah. Kami harus konsentrasi di tempat game selanjutnya versus Kanada untuk menang,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *