Bola  

Disebut Media Massa negeri Israel Negara Terbelakang, Indonesia Buktikan Diri Berhasil Gelar Piala Global U-17 2023

Disebut Dunia Pers Massa negeri negara Israel Negara Terbelakang, Indonesia Buktikan Diri Berhasil Gelar Piala Global U-17 2023

www.breaknews.web.id – Indonesia membuktikan bahwa penilaian media tanah Israel salah besar pasca berhasil menyelenggarakan Piala Bumi U-17 2023 dengan sukses.

Media negara Israel sempat mengumumkan Indonesia sebagai negara terbelakang pasca FIFA batalkan status tuan rumah Piala Global U-20 2023.

Kala itu, FIFA mencabut status tuan rumah Piala Bumi U-20 2023 oleh sebab itu penolakan terhadap keikutsertaan Israel.

“Indonesia menghadapi hukuman FIFA sebab meolak Israel. FIFA secara resmi sudah ada mencabut hak Indonesia jadi tuan rumah Piala Global U-20 2023, oleh sebab itu keberatan Indonesia melawan partisipasi Israel,” tulis laporan Jerusalem Post.

“Akibatnya, citra Indonesia tidak sebagai bangsa modern dan juga berwawasan ke depan. Melainkan Indonesia sebagai negara terbelakang, yang tersebut masih dibutakan oleh aksi anti Israel,” tulis pernyataan lanjutan Jerusalem Post.

Namun, media tanah Israel sekarang perlu menarik kata-katanya. Pasalnya, Indonesia melalui PSSI atau LOC telah lama sukses mengatur Piala Planet U-17 2023.

Segala infrastruktur disiapkan dengan baik. Indonesia menyediakan stadion kelas dunia yang mana menimbulkan seluruh negara merasa nyaman di berkompetisi lalu berlatih

Mulai dari Stadion Manahan Solo, Ibukota International Stadium (JIS), Stadion Jalak Harupat, hingga Gelora Bung Tomo beserta prasarana pelengkapnya.

Tidak ada komplain mirip sekali dari partisipan ataupun FIFA selaku induk federasi yang memberikan kepercayaan. Bahkan, beberapa pemain sempat memberikan pujian untuk salah satu venue, yakni JIS.

Dalam segi penonton, antusias penduduk di menyaksikan pertandingan juga tinggi. Bahkan tiket final antara Jerman vs Prancis telah sold out jauh-jauh hari.

Fakta-fakta yang disebutkan membuktikan bahwa anggapan media tanah Israel bahwa Indonesia negara yang tersebut terbelakang adalah salah besar. Nyatanya Indonesia mampu mengadakan event sebesar Piala Bumi U-17 2023 juga siap menyelenggarakan event-event besar dunia lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *