Bola  

Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah

Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah

www.breaknews.web.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat tiada mampu menyelesaikan pertandingan kontra Vietnam hingga akhir. Dia harus ditarik mengundurkan diri dari pasca mengalami cedera.

Jordi Amat merupakan salah satu dari tiga bek sedang yang mana dipasang instruktur Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Hari Jumat (19/1/2024).

Dalam pertandingan pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu, Jordi Amat bahu membahu sama-sama Justin Hubner juga Sandy Walsh sebagai trio bek berada dalam Garuda.

Namun, Jordi Amat harus ditarik mengundurkan diri dari pada menit ke-70 pasca wajahnya terkena sikut pemain Vietnam.

Dia terkapar dalam menghadapi lapangan cukup lama sebelum wasit menghentikan pertandingan untuk meninjau kondisinya.

Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring di area lapangan setelahnya mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa pada Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.
Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring di dalam lapangan setelahnya mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam di pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di area Stadion Abdullah bin Khalifa di dalam Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Pratama Arhan terlihat panik serta berlari untuk mengecek kondisi bek klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) itu.

Dalam tayangan di tempat layar kaca, Jordi terlihat memegang hidungnya yang mana berdarah. Tim medis pun akhirnya datang kemudian membawanya meninggalkan lapangan lewat tandu.

Cederanya Jordi Amat memproduksi Shin Tae-yong terpaksa melakukan pergantian pemain. Rizky Ridho pun dimasukan untuk menggantikannya.

Cederanya Jordi Amat menciptakan Timnas Indonesia harus kehilangan dua sosok kapten sekaligus di laga ini.

Sebelum Jordi, kapten utama Garuda, Asnawi Mangkualam diganti pada menit ke-56 oleh Witan Sulaeman usai mengeluhkan ada hambatan di tempat ototnya.

Saat berita ini tayang, Timnas Indonesia berada dalam unggul satu gol tanpa balas dari Vietnam. Gol skuad Garuda dicetak Asnawi lewat titik putih pada menit ke-42.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *