Bola  

Erick Thohir Konfirmasi Ragnar Oratmangoen Jadi Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir Konfirmasi Ragnar Oratmangoen Jadi Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Timnas Indonesia

www.breaknews.web.id – TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan bahwa Ragnar Oratmangoen akan menjadi pemain naturalisasi terbaru untuk Timnas Indonesia. Dalam unggahan di tempat laman media sosialnya, Kamis, 16 November 2023, ia mengatakan bahwa Oratmangoen sudah pernah berkomitmen untuk membela tim Merah Putih.

“Selamat datang pada Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang digunakan bermain di dalam kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih,” tulis Ketum PSSI Erick Thohir dalam laman resmi media sosialnya.

 

Ragnar Oratmangoen merupakan penyerang sayap klub Liga Belanda atau Eredivisie Fortuna Sittard. Oratmangoen miliki darah Indonesia dari sang ayah yang mana berasal dari Tanimbar, Maluku.

Pemain berusia 25 tahun hal itu juga dapat menempati beberapa orang posisi diantaranya penyerang tengah serta gelandang serang. Kehadiran Oratmangoen akan menjadi suntikan besar bagi kedalaman skuad tim asuhan Shin Tae-Yong yang tersebut tengah berjuang di dalam beberapa turnamen seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemudian Piala Asia 2023. “Semoga Ragnar bisa saja bergabung memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” kata Erick.

Saat ini, Oratmangoen berstatus pemain pinjaman di dalam Fortuna Sittard hingga 30 Juni 2024. Di bursa transfer musim panas lalu, Oratmangoen dipinjamkan klubnya FC Groningen menuju Fortuna Sittard. Tercatat dalam musim ini, Oratmangoen sudah tampil sebanyak delapan kali di dalam seluruh kompetisi ketika berseragam Fortuna Sittard.

Pilihan Editor: Lawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Memperkuat Pertahanan kemudian Siapkan Kejutan

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *