Travel  

Fakta Warung Mak Beng yang mana Masuk 10 Besar Warung Makan Paling Legendaris pada Global

Fakta Warung Mak Beng yang tersebut mana Masuk 10 Besar Warung Makan Paling Legendaris pada Global

www.breaknews.web.id – Jakarta – Warung Mak Beng di dalam Pantai Sanur, Bali, masuk pada 10 besar dari 100 Most Legendary Restaurants in The World versi TasteAtlas 23/24. Penghargaan ini diinformasikan oleh situs panduan wisata kuliner autentik dengan syarat Kroasia itu pada Desember lalu. 

Dalam catatan TasteAtlas, Warung Mak Beng terkenal dengan ikan gorengnya. Namun, para pelanggan setia warung yang dimaksud menyatakan bahwa hal paling istimewa di dalam warung makan ini adalah sambalnya.

“Sambalnya merupakan resep keluarga yang dimaksud diwarisi Mak Beng, julukan akrab Ni Ketut Tjuki, dari ibu mertuanya yang dimaksud keturunan Tionghoa. Kuah pedasnya yang harum melengkapi kombo yang dimaksud menciptakan ketagihan dengan beberapa potong belimbing wuluh serta mentimun yang mana dimasukkan untuk melengkapi rasa pedas juga asam dengan sempurna,” tulis saah pribadi pengguna pada situs TasteAtlas. 

Warung Mak Beng tidak pertama kali masuk di radar TasteAtlas. Pada pertengahan tahun lalu, warung ini menempati kedudukan ketiga pada daftar 150 restoran paling legendaris dalam dunia. 

Berikut fakta tentang Warung Mak Beng yang mana menjadi salah satu kuliner favorit turis di dalam Bali. 

1. Ada sejak 1941

Warung Mak Beng hadir sejak 1941 ketika Indonesia belum merdeka. Warung makan ini didirikan oleh mendiang Ni Ketut Tjuki lebih banyak dikenal dengan Mak Beng. Dulu, warung makan ini merupakan tempat persinggahan para supir, tapi sekarang menjadi salah satu kuliner favorit turis yang tersebut berkunjung ke Bali. Kini Warung Mak Beng dikelola oleh generasi ketiga. Kini warung makan ini juga mengungkap cabang di area Ubud juga Tabanan.

2. Hanya memasarkan ikan goreng lalu sambal

Sejak dulu sampai sekarang, Warung Mak Beng semata-mata menawarkan satu set menu, yakni ikan laut goreng dengan sambal yang dimaksud dilengkapi dengan sup ikan. Ikan yang dimaksud digunakan mampu kakap merah, jangki, atau cakalang. Karena belaka satu menu, pembeli tak perlu lama berpikir untuk memesan. Cukup menyampaikan jumlahnya maka paket nasi ikan akan datang.

3. Resep warisan

Sejak awal kehadirannya, Warung Mak Beng menyajikan resep warisan keluarganya yang tersebut pada masa kini semata-mata diketahui oleh cucu. Mereka juga menjaga kualitas materi dengan menggunakan ikan lokal yang tersebut masih segar. Ikan-ikan yang dimaksud didapat dari nelayan setempat yang digunakan menangkapnya dari perairan sekitar Bali. 

4. Melindungi kesederhanaan

Meski terkenal dalam kalangan turis lokal maupun mancanegara, Warung Mak Beng masih menjaga kesederhanaannya. Warung ini awalnya hanya saja terdiri dari tenda, tetapi pada masa kini sudah ada berbentuk bangunan permanen dengan meja serta kursi panjang untuk tamu.

BERBAGAI SUMBER  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *