Film horor “Lembayung” akan mulai proses syuting pada 15 November 2023

Film horor “Lembayung” akan mulai proses syuting pada 15 November 2023

www.breaknews.web.id – Jakarta – Film horor thriller terbaru “Lembayung” dari rumah produksi MNC Pictures lalu Tiger Wong Entertainment serta digarap oleh sutradara Baim Wong juga Ruben Adrian akan memulai proses syuting pada 15 November 2023.

“Saya melihat cerita ("Lembayung")ini unik lalu miliki kemungkinan yang dimaksud sangat besar, sangat jarang film horor mengambil cerita dengan latar rumah sakit. Terlebih ini diangkat dari kisah nyata yang digunakan digunakan dialami oleh penulisnya sendiri, kemudian ketika dituangkan menjadi film layar lebar akan miliki story telling yang tersebut sangat kuat,” kata Presiden Direktur MNC Pictures Titan Hermawan melalui keterangan pers pada Jakarta, Rabu.

Ide cerita film “Lembayung” diangkat dari thread (utas) viral "Jin Poli Gigi", sebuah kisah nyata dalam area X (Twitter) yang dimaksud saat itu ditulis oleh mahasiswa keperawatan bernama Pica dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang digunakan digunakan dia tulis di area area thread yang dialaminya bersama sang sahabat Arum ketika merekan itu sedang PKL pada sebuah unit poli gigi rumah sakit pada kota kecil Jawa Tengah.

Thread yang tersebut pun sempat menyebar pada 2022 serta Pica akhirnya berhenti menulis kisahnya itu lantaran mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang mana dimaksud dialaminya. Film “Lembayung” ini akan menjadi karya debut penyutradaraan bagi Baim Wong dan juga juga karya kedua dari Ruben Adrian.

Bagi Baim, "Lembayung" adalah tantangan yang digunakan digunakan juga memberikan pelajaran penting untuk dirinya sebagai pembuat konten.

“Akan sangat menantang pastinya, tetapi, seluruh persiapan sudah kami lakukan dengan matang. Saya juga senang para cast sejauh ini bekerja serupa dengan baik selama proses persiapan hingga reading lalu juga akhirnya kami akan melakukan syuting,” kata produser serta sutradara film “Lembayung” Baim Wong.

Lembayung merupakan nama rumah sakit yang tersebut menjadi latar semua kisah nyata ini terjadi.

"Pengambilan nama ini sudah melalui proses riset FGD (Focus Group Discussion) dari sekelompok target penonton film horor, selain unik Lembayung mempunyai arti yang mana dimaksud terkesan penuh misteri dengan banyak cerita di area dalam dalamnya,” kata Ruben.

Selain bertanggung jawab sebagai sutradara serta produser, Baim Wong juga berperan sebagai penulis skenario untuk film “Lembayung" bersama penulis utama Gemati Rahayu.

“Kini, adaptasi cerita untuk film tiada sekadar terbatas berangkat dari buku atau novel. Kisah seperti yang digunakan digunakan dimiliki Pica juga Arum yang digunakan itu di dalam area tulis melalui X (Twitter) mempunyai prospek untuk dialihwahanakan menjadi karya baru, seperti film ‘Lembayung’,” kata produser MNC Pictures Emilka Chaidir.

Film “Lembayung” dibintangi oleh sederet aktor dan juga juga aktris Tanah Air, yakni Taskya Namya, Yasamin Jasem, Oka Antara, Arya Saloka, Wulan Guritno, Anna Jobling, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Estrada, Ence Bagus, Tio Pakusadewo, Dayu Wijayanti, kemudian Mario Maulana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *