Tekno  

Gampang! Begini Cara Membersihkan Headphone lalu Alat Audio Lainnya

Gampang! Begini Cara Membersihkan Headphone lalu Alat Audio Lainnya

www.breaknews.web.id – JAKARTA – Ketahui cara membersihkan headphone dan perangkat audio lainnya. Tujuannya, agar headphone maupun perangkat audio lainnya tiada mengalami kecacatan dini.

Bila lama tiada dibersihkan, headphone atau earphone bisa menjadi sarang kotoran. Debu, sel epidermis mati, kotoran telinga hingga hasil perawatan mampu belaka menempel dalam perangkat tersebut.

Tapi ingat, kamu tidaklah dapat sembarangan membersihkan headphone dan juga perangkat audio lainnya seperti menghisap atau meniupnya. Ada treatment khusus untuk membersihkan perangkat ini. Apa saja?

Cara Membersihkan Headphone

1. Pakai Kain Pembersih Kacamata

Gunakan bantuan kain kacamata untuk membersihkan headphone. Selain memiliki permukaan lembut, jenis kain kacamata sendiri biasanya dapat memudahkan proses pembersihan di tempat sela-sela yang digunakan sulit dijangkau alat pembersih lain. Tidak sangat jauh berbeda dengan cotton buds, kamu hanya sekali perlu mengusap kain ke bagian pada lubang headphone.

Penggunaan kain kacamata yang mana biasanya menggunakan material microfiber akan mempermudah di membersihkan headphone kotor dengan cakupan bidang lebih besar besar. Pastikan juga untuk menggunakan kain kering pada proses pembersihan untuk menjaga dari air jatuh ke mesin headphone maupun meninggalkan tetesan air pada bagian di lubang headphone.

2. Gunakan Cotton Buds

Perhatikan lubang headphone. Bagian ini cukup sulit di membersihkannya sehingga kamu membutuhkan alat seperti cotton buds kering untuk membersihkan headphone kotor di area sela-sela lubang. Selain itu, menggunakan cotton buds yang dimaksud lembab mampu menjadi pilihan untuk mengangkat kotoran bandel.

Jangan lupa untuk membersihkan headphone kotor pada tempat dengan penerangan yang digunakan cukup sehingga mendapatkan hasil yang dimaksud maksimal. Dengan membersihkan headphone kotor pada bagian lubangnya, maka risiko kotoran yang mengandung bakteri tiada akan masuk ke di telinga. Mengingat, bagian ini yang tersebut sang dekat atau kontak dengan segera dengan telinga.

3. Gunakan Minyak Kayu Putih atau Baby Oil

Minyak kayu putih dapat digunakan untuk membersihkan kabel kotor. Caranya cuma dengan mengoles minyak kayu putih, lalu mengusap kabel hingga kotoran terlihat memudar. Selanjutnya, kamu bisa saja membersihkan sisa kotoran serta minyak kayu putih yang disebutkan menggunakan kain maupun tisu.

Bila bukan tahan dengan aroma minyak kayu putih, baby oil sanggup menjadi alternatif. Cara untuk menggunakannya pun tak jarak jauh beda dengan cukup membaluri kabel dengan minyak tersebut, lalu lakukan usapan sedikit ke permukaan kabel yang mana kotor. Dengan begitu, kotoran pada kabel akan hilang.

Dua unsur yang dimaksud juga bisa jadi digunakan untuk membersihkan kabel lainnya seperti kabel USB Type C , kabel data serta kabel charger.

4. Pakai Hand Sanitizer

Cara membersihkan headphone kotor selanjutnya adalah menggunakan hand sanitizer. Cairan yang dimaksud rutin menjadi perlengkapan setiap orang di tempat masa pandemi ini ternyata cukup ampuh membersihkan headphone kotor secara cepat. Di mana, hanya sekali membutuhkan setidaknya dua alat seperti tisu kering kemudian hand sanitizer, lalu basahi tisu dengan menyemprotkan hand sanitizer.

Ketika melakukan teknik ini, pastikan tisu tidaklah terlalu basah lalu kering untuk mengurangi cairan masuk ke bagian pada headphone. Setelah itu, kamu sanggup membersihkan headphone dengan cara mengusapkan tisu lembab yang disebutkan ke seluruh permukaan headphone. Cara ini cukup ampuh untuk mengangkat kotoran dengan efektif dan juga tak memerlukan waktu lama.

5. Gunakan Tisu Basah

Cara ini mampu menjadi pilihan khususnya bagi kamu yang dimaksud bukan miliki waktu atau tak sempat membersihkan headphone kotor akibat kesibukkan. Caranya cukup dengan mengusap tisu ke permukaan headphone kotor.

Hanya saja, kamu harus menegaskan cairan pada tisu basah tidaklah sampai masuk atau menetes ke bagian di headphone. Hal ini wajib dicegah di pemanfaatan tisu basah dikarenakan tisu basah mempunyai kadar cairan tinggi dan juga bisa saja merusak headphone.

Itulah lima cara membersihkan headphone lalu perangkat audio lainnya. Dapatkan berbagai aksesoris gadget terbaik di dalam AladinMall . Nikmati infrastruktur Gratis Ongkir tanpa batas kemudian promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi mobile AladinMall pada Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips juga review komoditas kebutuhanmu.

Hari ini, pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat ada nilai spesial live AladinMall di area program RCTI+. Yuk, join lalu belanja sepuasnya di dalam jeda iklan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *