Gibran Rakabuming Gimik Celingak-celinguk Saat Debat, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi Aku

Gibran Rakabuming Gimik Celingak-celinguk Saat Debat, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi Aku

www.breaknews.web.id – Aksi roasting gagal Gibran Rakabuming Raka ke Mahfud MD dalam panggung debat cawapres pada Mingguan (21/1/2024) masih tersebar luas dalam media sosial. Komentar miring bergabung datang dari komika Kiky Saputri, yang mana secara tiba-tiba menyoroti salah satu gimik lamanya di dalam acara Lapor Pak Trans 7.

Sebagaimana tersaji di unggahan Kiky Saputri di dalam media Twitter atau X, Awal Minggu (22/1/2024), ia awalnya menyoroti pemberitaan tentang tingkah Gibran Rakabuming Raka ketika mencoba meroasting Mahfud MD.

Namun pada kesempatan yang sama, Kiky turut menampilkan ulang salah satu gimik lamanya dalam televisi, yang punya kemiripan gestur seperti aksi Gibran.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka alias Gibran menyampaikan pandangannya pada waktu Debat Keempat Pilpres 2024 dalam Ibukota Indonesia Convention Center (JCC), Jakarta, Hari Minggu (21/1/2024) malam. [ANTARA Foto/M Risyal Hidayat]
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka alias Gibran menyampaikan pandangannya pada waktu Debat Keempat Pilpres 2024 di tempat DKI Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Mingguan (21/1/2024) malam. [ANTARA Foto/M Risyal Hidayat]

Dalam video berdurasi 4 detik tersebut, Kiky Saputri memang benar berakting seperti sedang mencari sesuatu di area depan Andhika Pratama. Sampai akhirnya, Andhika terpancing untuk bertanya serta Kiky mengaku cuma butuh perhatiannya saja.

“Jangan bilang, itu terinspirasi dari aku?” kata Kiky Saputri.

Tulisan Kiky Saputri pun direspons warganet. Mereka mengambil bagian mengunggah potongan gimik lain Kiky dari acara lain.

Ditampilkan pada kolom komentar, video berdurasi 3 detik ketika Kiky Saputri tampil di dalam podcast milik Kaesang Pangarep di tempat YouTube. Sama seperti gimik sebelumnya, Kiky mendadak masuk ke panggung sambil celingukan mencari sesuatu.

Tangkapan layar momen Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka memberikan sindiran untuk Cawapres 01 Gus Muhaimin [YouTube]
Tangkapan layar momen Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka memberikan sindiran untuk Cawapres 01 Gus Muhaimin [YouTube]

Bedanya, Kiky Saputri melontarkan kata-kata tambahan pedas pada tayangan yang digunakan ditampilkan warganet. Ia seolah sedang menyindir kebiasaan orang-orang yang dimaksud sekarang rela mengupayakan segala cara demi viral.

Kebetulan, aksi roasting gagal Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres sekarang ini juga mendapat sorotan tajam. Hal itu lah yang digunakan kemudian menimbulkan gimik lama Kiky Saputri di area podcast Kaesang bergabung viral.

Kiky Saputri sendiri memilih merespons video kiriman warganet dengan candaan. Ia mengaku tiada pernah mengajari Gibran Rakabuming Raka untuk tersebar luas lewat gimik.

“Sumpah, aku nggak ngajarin mas Gibran gimmick ini,” ucap Kiky Saputri, sambil membubuhkan emoji menangis.

Respons Kiky Saputri pun tak luput dari komentar warganet. Banyak yang mana sependapat bahwa roasting gagal Gibran Rakabuming Raka ke Mahfud MD memang benar punya kemiripan gestur dengan gimik lama Kiky.

“Lah, kok mirip ya? Ternyata bener mbak Kiky yang mana contohin,” kata akun @Retno*** sambil membubuhkan emoji tertawa.

“Hayo, Kiky, kerja sebanding ya,” kata akun @Kuta***, juga dengan menyertakan emoji tertawa.

“Ini sebanding banget sejenis yang dimaksud semalem celingak-celinguk nyari jawaban. Udah, ngaku aja deh, situ kan yang tersebut ngajarin?,” celoteh akun @luq***.

Kiky Saputri sendiri sejak di malam hari tadi cukup berpartisipasi mengomentari aksi Gibran Rakabuming Raka pada panggung debat cawapres. Ia bergabung menyoroti kesalahan teknik Gibran pada menyerang Mahfud MD lalu Muhaimin Iskandar lewat gaya roasting ala komika.

“Belum pernah aku roasting, jadi tekniknya salah,” ucap Kiky Saputri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *