Tekno  

Google Indonesia: Warga Makin Bijak kemudian Kritis Manfaatkan Akses Jaringan Internet

Google Indonesia: Warga Makin Bijak kemudian Kritis Manfaatkan Akses Jaringan Jaringan Internet

www.breaknews.web.id – Jakarta – Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan menyatakan warga Indonesia telah mulai bijak dan juga kritis di memanfaatkan akses internet. Hal ini dinilai dari data mengenai kebiasaan lalu keyword yang dimaksud banyak dicari oleh rakyat di dalam Google Search sepanjang 2023.

“2023 menjadi tahun penuh pengharapan lalu awal kebangkitan bagi mayoritas penduduk Indonesia. Kilas balik 2023 sangat sejumlah memori juga acara yang membanggakan, ada suka kemudian duka, tapi warga sudah ada mulai bijak serta kritis di memanfaatkan akses internet,” kata Feliciana di tempat Taman Ismail Marzuki pada waktu kegiatan Year In Search 2023, Senin, 18 Desember 2023.

Menurut Feliciana, aktivitas publik Indonesia di dalam pencarian Google atau Google Search telah mulai berubah lalu ada kemajuan yang dimaksud positif di dalam tahun 2023 ini. Sebab, dari data pencarian yang dimaksud dimiliki Google Indonesia mendapati fakta bahwa topik yang paling banyak dicari berikan keingintahuan untuk informasi terbaru serta teknologi yang tersebut sedang viral.

Salah satunya adalah topik KTT Asean 2023, Piala Global U-17, jadwal piala dunia, Timnas Indonesia serta apa itu KTT Asean atau pertanyaan tentang kecerdasan buatan. Fitur Google Search yang digunakan disediakan Google ini, menurut Feliciana, menggambarkan bagaimana pengguna internet di dalam Indonesia sudah ada lebih tinggi kritis lalu bijak di memanfaatkan akses dengan baik.

Selain berbagai mencari topik akan informasi terbaru serta teknologi, Feliciana mengungkapkan publik Indonesia cenderung mulai menyukai aktivitas olahraga serta kesehatan. Sebab, pencarian yang mana paling banyak dicari sejenis olahraga. “Matras apa yang digunakan paling cocok untuk yoga, apa itu ISPA atau pound fit serta crossfit,” ujarnya.

Bukan hanya saja itu, Feliciana berpendapat kalau publik Indonesia juga telah terjadi mulai berinovasi dan juga memanfaatkan akses internet untuk pengetahuan juga mencari informasi tentang sesuatu yang dimaksud sedang viral. Misalnya cara menyebabkan sesuatu, kuliner paling menarik hingga resep-resep yang lagi viral. “Contohnya cara menimbulkan seblak rafael, resep puding lumut gula merah,” kata dia.

Feliciana berharap dengan adanya inovasi yang tersebut positif dari pengguna akses internet di dalam Indonesia, mampu menyebabkan dampak baik terhadap peningkatan pengetahuan di dalam tengah-tengah masyarakat, supaya lebih banyak bijak lalu kritis pada memanfaatkan internet.

“Dan hasil untuk tahun ini dalam Google Search, menunjukkan bahwa rakyat Indonesia semakin kritis lalu jeli pada menelaah informasi, juga tambahan bijak pada menggunakan teknologi. Mari menyambut tahun yang digunakan baru lalu luangkan waktu sejenak untuk meninjau ke belakang, merayakan momen serta bersama-sama berkembang untuk melangkah lebih lanjut sangat jauh lagi,” kata Feliciana.

Sekilas Tentang Year In Search 2023

Year In Search 2023 oleh Google Indonesia mempunyai misi untuk merefleksikan minat yang digunakan dicari oleh warga selama satu tahun terakhir. Berbagai tokoh, nama hingga resep kemudian lirik lagu tersebar luas masuk pada daftar pencarian terbanyak sepanjang tahun ini.

Ada delapan kategori yang diberitahukan pada perayaan Year In Search 2023 ini, yaitu mengapa, apa, siapa, lirik lagu, resep, serial film, berita dan juga olahraga. Berdasarkan keyword yang digunakan dicari ini, kata Feliciana, rakyat Indonesia ternyata bukan semata-mata sebagai konsumsi semata, tapi juga menggambarkan bahwa dia lebih tinggi berbagai menggunakan istilah yang tersebut menggambarkan keingintahuan.

Berikut hal-hal yang mana paling banyak dicari berdasarkan kategori:

1. Kategori Mengapa: mengapa kita harus menuntut ilmu pengetahuan lalu teknologi

2. Kategori Apa: Apa arti pick me

3. Kategori Siapa: Siapa Nadia Omara

4. Kategori Lirik Lagu: Lagu Komang

5. Kategori Resep: Resep Seblak Rafael

6. Kategori Serial Film: Gadis Kretek

7. Kategori Berita: Jadwal Piala Bumi U-17

8. Kategori Olahraga: Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *