Tekno  

Google Indonesia Year In Search 2023 Pengenalan Tokoh, Film hingga Resep Paling Banyak Dicari

Google Indonesia Year In Search 2023 Pengenalan Tokoh, Film hingga Resep Paling Banyak Dicari

www.breaknews.web.id – Jakarta – Google Indonesia mengadakan kegiatan Year In Search 2023 dalam Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara ini mengusung konsep mini teater dengan tema musikal paling trending: Adu nasib bersaudara. Year In Search 2023 juga turut mengumumkan para tokoh lalu keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari selama setahun terakhir.

Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan mengungkapkan kilas balik 2023 menyimpan memori dan juga acara yang mana membanggakan, khususnya untuk publik Indonesia serta Google. Bagi Google, salah satu pencapaian besar tahun ini adalah dirilisnya Bard.

“Setiap tahun Google Indonesia terus menyelenggarakan Year In Search secara rutin. Tujuannya untuk merangkum pencarian terbanyak serta memberikan penghargaan untuk seluruh tokoh yang mana mengambil bagian meramaikan laman Google Search,” kata Feliciana, Senin,18 Desember 2023.

Feliciana mengungkapkan Year In Search 2023 oleh Google Indonesia ini mempunyai misi untuk merefleksikan minat yang mana dicari oleh publik selama satu tahun terakhir. Berbagai tokoh, nama hingga resep lalu lirik lagu merebak sudah pernah dicari oleh berbagai orang melalui Google Search.

Year In Search 2023 menggambarkan topik apa semata yang mana trending di area Indonesia sepanjang tahun ini dan juga mengalami peningkatan di periode berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Tidak cuma sekadar menerima informasi, tapi rakyat Indonesia juga cukup kritis pada meneliti latar belakang konten yang dimaksud mereka konsumsi itu,” kata Feliciana.

Lebih lanjut, Feliciana berpendapat Year In Search 2023 juga langkah untuk menyambut awal tahun yang baru lalu meluangkan waktu untuk merenungkan sejenak momen yang dimaksud telah dilakukan dilewatkan sepanjang tahun ini. “Mari merayakan momen yang telah lama terjadi kemudian bersama-sama meningkat untuk melangkah tambahan sangat jauh lagi,” kata dia.

Beberapa tokoh yang tersebut masuk nominasi paling sejumlah dicari pun mengambil bagian hadir di dalam kegiatan Year in Search 2023 Google Indonesia. Mereka adalah Willie Salim, Putri Ariani, Idgitaf, Tessa Mariska juga kru dari film Budi Pekerti, Gadis Kretek hingga Induk Gajah.

Salah satu hal yang berbeda dari perayaan Year in Search 2023 dibandingkan kegiatan tahun lalu adalah tema lalu penyelenggaraannya. Di kegiatan kali ini Google Indonesia mengusung konsep musikalisasi sembari menyebutkan nama-kata-lirik lagu yang digunakan merebak selama 2023.

8 Kategori

Ada delapan kategori yang digunakan disampaikan pada perayaan Year In Search 2023 ini, yaitu mengapa, apa, siapa, lirik lagu, resep, serial film, berita dan juga olahraga. Berdasarkan keyword yang dicari ini, kata Feliciana, rakyat Indonesia ternyata tidak ada semata-mata sebagai konsumsi semata, tapi juga menggambarkan bahwa merek lebih besar sejumlah menggunakan istilah yang tersebut menggambarkan keingintahuan.

Semisalnya cara menggunakan teknologi. Konsumen menanyakan tentang perkembangan isu juga informasi terbaru ke Google Search dan juga telah lebih lanjut bijak pada memanfaatkan teknologi internet.

“Ini sebuah langkah kemajuan untuk kita semua, artinya ada pembaharuan yang digunakan positif melalui pencarian kita di dalam internet serta Google Search,” kata Feliciana.

Berikut hal-hal yang dimaksud paling berbagai dicari berdasarkan kategori:

1. Kategori Mengapa: mengapa kita harus menuntut ilmu pengetahuan kemudian teknologi

2. Kategori Apa: Apa arti pick me

3. Kategori Siapa: Siapa Nadia Omara

4. Kategori Lirik Lagu: Lagu Komang

5. Kategori Resep: Resep Seblak Rafael

6. Kategori Serial Film: Gadis Kretek

7. Kategori Berita: Jadwal Piala Planet U-17

8. Kategori Olahraga: Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *