Bola  

Harga Tiket Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Global 2026 Naik, Hal ini Penerangan PSSI

Harga Tiket Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Global 2026 Naik, Hal ini Penerangan PSSI

www.breaknews.web.id – Jakarta – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan penjelasan mengenai penetapan nilai tiket nonton pertandingan Timnas Indonesia di area kualifikasi Piala Global 2026 melawan Irak dan juga Filipina. Kedua laga ini akan berlangsung dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta pada 6 Juni dan juga 11 Juni mendatang. 

“Ini memang benar berat banget bagi kami, PSSI, untuk menciptakan harga jual seperti ini. Kenapa? Karena memang sebenarnya kalau timnasnya kuat, butuh pendanaan yang mana besar,” ujar Arya seperti diambil dari keterangan yang dimaksud dibagikan ke awak media, Kamis, 16 Mei 2024. 

Dilansir dari laman resmi Timnas Indonesia, Kamis, nilai tiket satu pertandingan dijual Simbol Rupiah 1.250.000 untuk tribun premium, lalu Rupiah 850.000 untuk kategori tribun garuda timur serta barat. Sementara, di area kategori tribun utara dan juga selatan Mata Uang Rupiah 550.000 serta tribun melawan garuda di dalam harga jual Rupiah 250.000. Harga yang disebutkan masih di tempat luar pajak.

PSSI juga menyediakan tiket terusan untuk dua pertandingan itu sekaligus, dengan tarif tiket Simbol Rupiah 2.250.000 untuk tribun premium, lalu untuk kategori tribun garuda timur serta barat seharga Rupiah 1.500.000, sedangkan kategori tribun garuda utara kemudian selatan dengan biaya Mata Uang Rupiah 1.000.000 lalu terakhir tribun menghadapi garuda Simbol Rupiah 450.000.

Transaksi pembelian tiket resmi hanya saja melalui laman kitagaruda.id kemudian id.bookmyshow.com.

Harga yang digunakan dipasang ini naik singnifikan apabila dibandingkan dengan harga jual tiket melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Planet 2026 pada Maret lalu. Saat itu, tarif tiket untuk kategori tribun premium dijual Simbol Rupiah 750.000, sedangkan tribun garuda timur kemudian barat dijual Rupiah 400.000, lalu dalam tribun garuda utara lalu selatan dijual Rupiah 200.000 kemudian tribun menghadapi garuda dijual dengan biaya Simbol Rupiah 100.000.

Arya menegaskan penetapan nilai tukar tiket ini semata-mata untuk mendanai keperluan kelompok nasional yang digunakan besar. “Timnas makin kuat, pendanaan makin kuat, maka dibutuhkan dana yang dimaksud banyak,” ujarnya. “Enggak ada kita cari untung. Ini adalah semua dilaksanakan salah satunya untuk membiayai timnas.”

Anggota Exco PSSI itu memperlihatkan Timnas U-23 Indonesia yang tersebut baru hanya berlaga pada Piala Asia U-23 2024 dalam Doha, Qatar, hingga playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea di tempat Paris, Prancis, membutuhkan dana yang mana besar untuk akomodasi, transportasi, kemudian lain-lain.

Kemudian, ia melanjutkan, apabila Timnas Indonesia berhasil melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026, sesuai harapan, akan ada 10 pertandingan yang digunakan dijalani. Nantinya, kata Arya, butuh dana untuk penginapan, pesawat, serta lain-lain. 

Menurut Arya, uang yang tersebut didapat dari hak siar tak cukup untuk menghentikan keinginan Timnas Indonesia. “Makanya, salah satunya dari tiket juga,” ucapnya. 

Ia kembali menekankan bahwa konsekuensi Timnas Indonesia semakin kuat, dana yang digunakan dibutuhkan akan semakin besar. “Jadi minta maaf banget, terpaksa kita lakukan, demi timnas kita bisa saja berkompetisi tanpa memikirkan uang, yang dimaksud dia tahu hanya saja bertanding. Sekali lagi maaf,” kata anggota Exco PSSI itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *