Hari yang mana Sama Anies Baswedan Temui Rhoma Irama, Ganjar Deklarasi Bersama Slank

Hari yang mana mana Sama Anies Baswedan Temui Rhoma Irama, Ganjar Deklarasi Bersama Slank

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pada Hari Sabtu siang, 20 Januari 2024, capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjungi Studio Soneta Record di area Jalan Tole Iskandar Nomor 41, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Daerah Perkotaan Depok, untuk bersilaturahmi dengan Rhoma Irama. 

Muhammad Kholid, juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan bahwa program Anies semata-mata bersifat silaturahmi menjauhi pemilihan 14 Februari 2024. Kholid menyatakan, “Bang Haji Rhoma Irama kan sebagai tokoh nasional yang dimaksud telah malang melintang pada dunia musik Indonesia, khususnya musik dangdut.”

Setelah bertemu Rhoma, Anies menyatakan bahwa syair lagu dangdut Rhoma Irama banyak menyebabkan arahan perubahan, “Perjuangan kami adalah inovasi untuk keadilan, juga syair beliau banyak sekali menyebabkan arahan yang tersebut sama.”  

Ketika Anies mengunjungi kampung-kampung, beliau kerap bertanya apakah warga ingat lirik, apakah orang kaya menjadi lebih lanjut kaya, atau apakah orang miskin menjadi lebih tinggi miskin. Sepertinya rakyat tahu semua. “Jangan sampai hanya saja yang tersebut makmur makin makmur, tapi yang dimaksud belum makmur tak mengalami kemakmuran,” kata Anies-Muhaimin.

Salah satu tujuan kedatangan Anies ke Rhoma adalah untuk mendapatkan nasihat dan juga mengajukan permohonan doa restu agar beliau dapat melaksanakan tugasnya sebagai capres. Aneis menilai Rhoma tidak cuma sebagai musisi yang mana luar biasa, tetapi juga sebagai individu yang digunakan melalui syair lagunya menyampaikan arahan kemanusiaan dan juga perjuangan. 

Personil grup musik Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim memberikan sambutan disaksikan oleh Calon presiden lalu calon delegasi presiden Indonesia nomor urut 03, Ganjar Pranowo kemudian Mahfud MD ketika pengumuman dukungan yang dimaksud diberikan oleh grup musik Slank pada Jl Potlot 3, DKI Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024. Grup musik Slank secara resmi memberikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan juga calon perwakilan presiden Indonesia, Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD untuk meraih kemenangan pada pemilihan 2024. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Slank pengumuman dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Sabtu, 20 Januari 2024, grup musik Slank juga melakukan pemberitahuan dukungan dalam depan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo serta Mahfud MD. Personel Slank, yang mana semuanya mengenakan jaket bomber Top Gun, juga menyambut Ganjar-Mahfud. 

“Sebenarnya kami telah berbincang beberapa kali. Kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus kami bicarakan dengan penuh rasa cinta serta hati-hati. Dan hari ini kami diterima oleh kawan kawan dari Slank cukup komplet. Jaketnya baru ya,” kata Ganjar di jadwal pemberitahuan di tempat markas Slank, Gang Potlot, Kalibata, Ibukota Selatan.

Menurut Ganjar, dukungan Slank terhadapnya menghadirkan semangat baru. Sebelum ini, Ganjar menyatakan bahwa ia rutin mendengarkan lagu juga syair Slank yang tersebut berkaitan dengan kritik sosial. Namun, sekarang ia kembali bertemu dengan Slank. “Ini suatu energi yang mana buat Ganjar-Mahfud juga semua pendukungnya makin semangat, serta saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti albumnya, mengikuti syairnya yang biasanya kritik sosial, pemerintah bersih antikorupsi.”

Mahfud, di tempat sisi lain, menyatakan bahwa ketika ia kemudian Ganjar tiba, ia disambut dengan makan siang dengan Ibu Ifet serta ayahanda Kaka Slank. “Kami mendapat nasihat serta doa, lalu disuguhi masakan khas yang mana dimasak serta diramu oleh Mama Ifet sendiri,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, pada 2019, Raja Dangdut, Rhoma Irama, mendeklarasikan “Relawan Rhoma Irama for PAS” sebagai  dukungan pada pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno. Sedangkan Slank, yang tersebut sebelumnya mengupayakan Jokowi pada 2019 mengubah pilihannya ke Ganjar-Mahfud.

MICHELLE GABRIELA  | TIKA AYU | ADIL AL HASAN  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *