Bola  

Hasil Piala Dunia U-17: Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Babak Pertama Skor 0-1

Hasil Piala Dunia U-17: Timnas U-17 Indonesia vs Panama, Babak Pertama Skor 0-1

www.breaknews.web.id – Jakarta – Hasil pertandingan babak pertama timnas U-17 Indonesia vs Panama dalam lanjutan fase grup Piala Dunia U-17 2023 di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023 berakhir dengan skor 0-1.

Lima belas menit pertandingan berjalan, Panama mendominasi permainan. Mereka banyak membangun serangan dari sisi kiri yang mana dihuni Anel Ryce kemudian Juan Hall. Sementara Indonesia terlihat lebih banyak bermain sabar lalu menunggu lawan masuk ke area sepertiga akhir pertahanan. Beberapa kesempatan tercipta, namun tak ada yang dimaksud membahayakan gawang.

Memasuki menit ke-20, Indonesia mulai keluar menyerang. Welber Jardim kerap menjadi pemain yang digunakan mengawali serangan. Pergerakannya membuka ruang bagi para pemain Skuad Garuda lain untuk masuk ke kotak penalti lawan, akan tetapi penyelesaian akhir dari potensi dibuat belum sesuai harapan.

Setengah jam laga bergulir, Tim Merah Putih tampak belum nyaman memainkan bola. Tak jarang para pemain kerap salah dalam memberikan umpan. Di sisi lain, Panama terus menekan pertahanan Garuda Muda. Ketika mereka kehilangan bola, dua sampai tiga pemain langsung mengepung pemain Indonesia yang digunakan sedang memegang bola. Situasi ini menghasilkan Ji Da Bin kemudian kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainannya.

Pelatih Bima Sakti terlihat beberapa kali tertangkap kamera terus menginstruksikan para pemainnya untuk memproduksi garis pertahanan yang digunakan tak terlalu rendah. Hingga menit ke-40, belum ada potensi emas tercipta dari kedua tim. Indonesia melepaskan dua tendangan, sementara Panama empat tendangan, akan tetapi bukan ada yang tersebut mengarah ke gawang.

Petaka datang untuk timnas U-17 Indonesia pada menit 45+3 ketika kapten Iqbal Gwijangge melakukan blunder di tempat depan kotak penalti. Ia salah mengirim umpan sehingga bola jatuh di tempat kaki Oldemar Castello yang mana langsung melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti serta melepaskan tendangan lob. Skor 1-0 untuk keunggulan Panama bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Timnas U-17 Indonesia vs Panama di dalam Piala Dunia U-17

Indonesia: Indonesia: Ikram Al Giffari; Habil Akbar, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Amar Brkic; Arkhan Kaka.

Panama: Manuel Romero; Martin Krug, Juan Jimenez, Erick Diaz, Juan Hall, Jael Pierre; Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo; Kevin Walder, Hector Rios.

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *