Bola  

Hasil Piala FA: Manchester City Cukur Huddersfield 5-0, Phil Foden Cetak Brace

Hasil Piala FA: Manchester City Cukur Huddersfield 5-0, Phil Foden Cetak Brace

www.breaknews.web.id – Manchester City melaju ke fase Keempat Piala FA 2023/2024 pasca berpesta gol mencukur klub Divisi Championship Huddersfield Town dengan skor 5-0. Phil Foden menyumbangkan brace bagi Man City.

Pada laga pada putaran ketiga Piala FA di dalam Stadion Etihad, Akhir Pekan (7/1/2024) di malam hari WIB, Man City berlaga tidaklah dengan kekuatan terbaik lantaran banyak pemain utamannya diistirahatkan.

Manchester City masih kesulitan mencari ruang untuk menciptakan gol akibat ketatnya pertahanan Huddersfield. Usaha City akhirnya membuahkan hasil pasca Phil Foden mencetak gol memanfaatkan umpan Julian Alvarez di tempat menit ke-33.

Alvarez mencatatkan namanya di dalam papan skor di tempat menit ke-37. Gol Berawal dari tembakan Rico Lewis yang mana tak akurat, bola kemudian jatuh pada jalur tembak Alvarez yang dimaksud segera menendangnya ke gawang Huddersfield.

Sampai akhir sesi pertama tidak ada ada tambahan gol lagi. Manchester City sementara unggul 2-0 menghadapi Huddersfield Town hingga turun minum.

Selepas jeda, Manchester City masih mendominasi kemudian tak memberikan Huddersfield kesempatan mengembangkan permainan. City menambah gol ketiganya pada menit ke-58 berkat gol bunuh diri Ben Jackson juga skor menjadi 3-0.

Phil Foden mencatatkan lagi namanya dalam papan skor pada menit ke-65 sekaligus mengubah skor jadi 4-0. Berawal dari korner cepat dilanjutkan umpan Kovacic yang mana disambut Foden dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan.

Kevin De Bruyne yang tersebut masuk sebagai pengganti, menyumbang assist untuk gol kelima City. De Bruyne melegakan crossing ke sedang kotak penalti yang dimaksud disambut tembakan first time Jeremy Doku pada menit ke-74.

Manchester City mulai menurunkan intensitas serangan. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir skor tetap saja 5-0 bagi kemenangan Manchester City.

Susunan pemain:

Manchester City : Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Sergio Gomez; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Oscar Bobb, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Huddersfield Town : Lee Nicholls; Brodie Spencer, Tom Lees, Michal Helik, Rarmani Edmonds-Green, Ben Jackson; Ben Wiles, Jack Rudoni, Alex Matos, Josh Koroma; Sorba Thomas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *