Ini adalah Strategi yang mana Perlu Dilakukan Agar Gula Darah Tak Melonjak Selama Liburan Akhir Tahun

Hal ini adalah Strategi yang digunakan mana Perlu Dilakukan Agar Gula Darah Tak Melonjak Selama Liburan Akhir Tahun

www.breaknews.web.id – Momen liburan akhir tahun identik dengan berpesta serta berkumpul bersatu orang terdekat. Hal ini biasanya tak lepas dari makanan kemudian minuman yang mana mengandung kalori tinggi kemudian sejumlah gula.

Tentu saja, makanan berkalori tinggi kemudian berlebih dapat mempengaruhi tingkat energi dan juga tentu memproduksi gula darah melonjak tinggi. Sayangnya, ketika gula darah turum dengan cepat, keinginan tubuh untuk mengonsumsi lebih besar berbagai gula akan meningkat.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife, Susan Bowerman mengingatkan penting untuk mengatur kebiasaan sehat selama musim libur akhir tahun ini untuk membantu mengendalikan keinginan makan manis sebelum menjadi sulit dikendalikan sepanjang tahun.

Berikut adalah beberapa strategi yang digunakan dapat dilaksanakan untuk tambahan baik menghadapi makanan pada liburan akhir tahun.

Puaskan Hasrat Manis

Ilustrasi makan buah semangka (Pexels/Anfisa Eremina )
Ilustrasi makan buah semangka (Pexels/Anfisa Eremina )

The Centers for Disease Control and Prevention merekomendasikan memilih buah segar atau sayuran daripada semangkuk permen. Seperti waktu pada kantor, cobalah buah segar dengan yogurt yang mana mengandung tinggi protein, atau segenggam trail mix yang mana terbuat dari kacang lalu buah kering. 

Buah berry juga merupakan pengganti gula yang tersebut baik, lantaran mereka manis, lezat, lalu mudah dimakan. Mengisi perut dengan makanan bergizi ini sebelum hadir di suatu acara juga dapat membantu menghindari konsumsi berlebihan seperti permen dan juga camilan – banyak pada antaranya mengandung sejumlah gula, lemak, lalu kalori yang tersebut dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Makan dengan Penuh Perhatian

 Ingatlah untuk makan dengan lambat, dibutuhkan setidaknya 20 menit bagi otak Anda untuk memberi tahu bahwa Anda sudah ada kenyang, setidaknya luangkan waktu untuk memikirkan apa yang Anda makan. 

Tanyakan pada diri sendiri, “Apakah saya lapar untuk permen ketiga ini atau apakah buah atau segelas air menjadi pilihan yang tersebut lebih banyak baik?.” Makan intuitif atau mendengarkan apa yang tersebut diinginkan juga dibutuhkan tubuh dapat membantu pilihan makanan apa yang dimaksud terbaik waktu itu.

Hindari Gula

Bagi merek yang mana memiliki keinginan makanan manis yang digunakan besar, mungkin saja lebih besar baik menyimpan permen di dalam lemari, dalam luar pandangan, dalam luar pikiran. Anda juga dapat memberikan untuk tamu Anda sisa permen serta camilan manis lainnya atau membekukannya untuk lain waktu.

Meluangkan Waktu untuk Berolahraga

Ilustrasi olahraga (unsplash.com/jonathanborba)
Ilustrasi olahraga (unsplash.com/jonathanborba)

Pagi lalu sore hari adalah “waktu lengah” pada sehari kita sehingga mudah untuk menginginkan camilan tiada sehat untuk mendapatkan tambahan gula. Alih-alih meraih batang permen atau potongan labu yang dimaksud tersisa, cobalah untuk mengalihkan perhatian Anda dengan pergi ke luar untuk udara segar yang menyegarkan kemudian sedikit kardio.

Olahraga mengirimkan oksigen lalu nutrisi ke jaringan tubuh serta membantu sistem kardiovaskular bekerja tambahan efisien — dan, kemungkinan besar, Anda akan melupakan semua keinginan gula itu.

Tetap pada Rencana

Pertimbangkan pola harian yang digunakan biasa, kemudian kapan biasanya Anda makan makanan ringan. Jika makanan ringan dalam pagi hari tidak bagian dari rutinitas harian, seharusnya Anda bukan mencari permen pada pukul 10 pagi. 

Pastikan makanan kemudian camilan Anda mengandung banyak protein yang dimaksud dapat menurunkan rasa lapar, juga jangan biarkan diri menjadi dehidrasi.

Utamakan Tidur

Menghadiri berbagai pertemuan sosial dan juga tinggal lebih lanjut lama kerap berarti menurunkan waktu tidur. Kehilangan tidur dapat menyebabkan lebih tinggi sulit untuk mengatur gula darah.

Ketika Anda kekurangan tidur, mungkin saja cenderung makan lebih besar sejumlah juga lebih besar suka makanan tinggi lemak lalu tinggi gula. Upayakan setidaknya 7 jam setiap di malam hari untuk melindungi diri dari makan secara tidak ada sadar.

Jangan Jadikan Hal ini Kebiasaan

Beberapa potong kue atau makanan manis pada waktu liburan pada satu atau dua pesta bukanlah akhir dunia, tetapi jangan biarkan itu menjadi kebiasaan.

Mengonsumsi 100 kalori ekstra sehari di dalam melawan keperluan Anda dapat berarti penambahan berat badan 10 pon selama setahun. Tetaplah berada di kendali serta Anda akan mempunyai musim liburan yang mana tambahan bahagia serta sehat!

“Meskipun kelebihan makanan manis bisa jadi menjadi tantangan bagi kebanyakan orang selama musim liburan, membekali diri dengan beberapa strategi pasti akan membantu Anda mempertahankan kendali serta mengurangi penambahan berat badan. Selain itu, menerapkan strategi ini sepanjang tahun dapat mengarah pada hubungan yang mana lebih besar baik dengan gula kemudian kondisi tubuh secara keseluruhan,” tutup Susan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *