Bola  

Jadwal Pengambilan Sumpah Justin Hubner untuk Jadi Pemain Timnas Indonesia Naturalisasi

Jadwal Pengambilan Sumpah Justin Hubner untuk Jadi Pemain Timnas Indonesia Naturalisasi

www.breaknews.web.id – Sumpah Kebangsaan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) oleh Justin Hubner dijadwalkan berlangsung Rabu, 6 Desember hari ini. Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, mengungkapkan bahwa Justin Hubner akan tiba di dalam Indonesia Selasa kemarin.

Setelah mengambil istirahat sehari, pemain Wolverhampton Wanderers ini akan menjalani upacara pengambilan sumpah sebagai WNI.

Dengan pengambilan sumpah ini, terbuka potensi bagi Justin Hubner untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dan juga turut juga pada Piala Asia 2023.

Event prestisius ini dijadwalkan berlangsung di dalam Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia, yang digunakan tergabung di Grup D Piala Asia 2023, akan bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Jepang, Irak, juga Vietnam. Target PSSI pada kompetisi ini adalah untuk melaju dari fase grup.

Menariknya, Justin Hubner memiliki darah Indonesia melalui kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang digunakan lahir di dalam Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Sebagai pemain naturalisasi keenam di area bawah kepemimpinan Shin Tae Yong, Hubner akan bergabung dengan daftar pemain naturalisasi sebelumnya, termasuk Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, lalu Rafael Struick.

Pada rencananya, dua pemain keturunan, yaitu Jay Idzes kemudian Nathan Tjoe A On, juga akan segera dinaturalisasi.

Persetujuan pemerintah terhadap berkas keduanya telah terjadi diberikan pada Sidang Paripurna DPR RI pada hari Selasa, 5 Desember.

Justin Hubner sebelumnya sempat menjalani proses naturalisasi sama-sama Ivar Jenner lalu Rafael Struick. Mereka diproyeksi untuk membela timnas Indonesia U-20.

Akan tetapi, kejuaraan itu batal digelar. Bek Wolves U-21 juga memutusakan untuk menghentikan proses naturalisasi, tapi Ivar juga Rafael yang akhirnya menjadi WNI.

Menariknya beberapa waktu lalu bek berusia 20 tahun memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasinya. Hal itu diungkapkan oleh Erich Thohir.

Karena sudah ada sempat mengurus naturalisasi juga akhirnya Keppresnya turun. Kini Justin Hubner tinggal menjalani sumpah WNI pada hari ini, Rabu (12/1/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *