Bola  

Jadwal Piala Dunia U-17 Indonesia vs Panama, Welber Halim Jardim Minta Para Pemain Lebih Kompak

Jadwal Piala Dunia U-17 Indonesia vs Panama, Welber Halim Jardim Minta Para Pemain Lebih Kompak

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Halim Jardim mengungkap pesan pelatih Bima Sakti mendekati pertandingan kedua menghadapi Panama pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Menurut dia, pelatih meminta-minta tim untuk tetap kompak dalam berjuang saat menghadapi Panama U-17.

“Pelatih memohonkan kami semua untuk kompak. Saat kami menyerang harus bersama-sama saling bantu, komunikasi juga harus bagus dalam tim,” ujar dia saat berlatih bersama tim di area Lapangan A kompleks Stadion GBT Surabaya, Minggu, 12 November 2023.

Menurut pemain dengan syarat klub Brasil Sao Paulo FC tersebut, kekompakan tim akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan atas Panama. “Menghadapi Panama akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus konsentrasi. Kami harus berikan semuanya. Komunikasi juga harus bagus saat masuk lapangan dan juga kami mampu menang,” ujar dia.

Welber, bersama para pemain timnas U-17, akan selalu berlatih dengan keras serta bermain tambahan bagus saat melawan Panama U-17 yang mana akan berlangsung di area Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 13 November 2023. “Kami latihan dengan keras agar besok bisa saja bermain dengan lebih tinggi bagus, supaya bukan capek dan juga bukan kram,” tutur dia.

Pesepak bola kelahiran 25 April 2007 itu menilai, bahwa Panama merupakan tim yang mana bagus dan juga mempunyai kualitas pemain yang digunakan baik pula. Namun, bukan berarti Panama tanpa celah. 

“Mereka (Panama) bagus dalam situasi satu lawan satu. Sekarang kami latihan untuk satu lawan satu supaya kami tiada kalah,” ujar Welber. “Mereka bermain secara terbuka sekali dan juga kami harus coba memanfaatkan itu.”

Welber mengaku sudah siap serta akan mengikuti instruksi pelatih meskipun harus berganti posisi agar dapat membantu Indonesia memenuhi target memenangkan laga menghadapi Panama. “Seperti yang mana sudah saya bilang pada Coach Bima, mau taruh saya pada posisi apa saya akan mau kemudian hanya sekali ingin bermain untuk membantu Timnas Indonesia,” ujar dia.

Pada klasemen Piala Dunia U-17 2023, Indonesia berada dalam peringkat kedua Grup A dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Ekuador. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Panama dalam pertandingan kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di tempat Stadion GBT Surabaya, pada Senin, 13 November 2023.

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *