Bola  

Jurgen Klinsmann Puji Kreativitas Lee Kang-in saat Korea Selatan Tekuk Singapura 5-0

Jurgen Klinsmann Puji Kreativitas Lee Kang-in saat Korea Selatan Tekuk Singapura 5-0

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsmann sangat terkesan dengan kreativitas gelandang Paris Saint Germain (PSG) Lee Kang-in saat meraih kemenangan 5-0 atas Singapura dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 117 November 2023. 

Ia juga menurunkan banyak pemain bintang yang tersebut berkarier di area Liga Inggris seperti, Son Heung-min dan juga Hwang Hee-chan. Hasilnya Singapura tak banyak berkutik dalam pertandingan yang dimaksud berlangsung pada  Seoul World Cup Stadium tersebut.  “Ketika Anda menghadapi tim yang dimaksud bermain dengan sangat defensif, Anda memerlukan kreativitas,” kata Klinsmann, kepada Kantor Berita Yonhap, dikutip dari Reuters.

“Anda membutuhkan pemain yang tersebut bisa jadi mengumpankan bola ke dalam, Anda perlu berlari ke dalam kotak penalti, Anda membutuhkan umpan cepat, tempo tinggi, juga jika memungkinkan mendapatkan bola di dalam belakang lini belakang jika ada sedikit ruang,” ujar pelatih selama Jerman tersebut.

“Lee Kang-in bisa saja memainkan bola-bola ini. Dia sanggup mencetak gol sendiri. Perkembangan Kang-in selama enam bulan terakhir merupakan kebahagiaan bagi kami sebagai pelatih,” ujar Klinsmann.

Lee berhasil mencetak gol di area penghujung pertandingan untuk menyamakan skor setelah gol-gol sebelumnya dari Cho Gue-sung, Hwang lalu Son, serta penalti Hwang Ui-jo. Klinsmann juga terkesan dengan cara Lee membantu timnya bertahan. “Kami, para pelatih, mencoba mengajarinya bahwa segalanya selalu berjalan dua arah, Luis Enrique di tempat Paris Saint Germain melakukan hal yang tersebut sama,” ujar dia.

“Sungguh luar biasa bagi sepak bola Korea kemudian tim nasional mempunyai pemain seperti dia untuk mencapai level yang tersebut benar-benar baru,” kata Klinsmann lagi.

Son menemukan langkah sendiri untuk melewati pertahanan Singapura yang rapat dengan tendangan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti. Kapten Korea Selatan itu membutuhkan perawatan setelah mengalami cedera parah pada lutut kanannya pada akhir babak kedua, namun ia tetap bermain dan juga dengan cepat meyakinkan para pendukung Tottenham Hotspur. “Aku baik-baik saja.”

Korea Selatan, yang berupaya lolos ke putaran final Piala Dunia untuk ke-11 kalinya berturut-turut, akan menghadapi Tiongkok dalam Shenzhen pada pertandingan kualifikasi kedua mereka pada Selasa pekan depan.

Sumber tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *