Tekno  

Kabar Baik Pengguna iPhone 14: Apple Perpanjang Gratis Fitur Panggilan SOS Darurat via Satelit

Kabar Baik Pengguna iPhone 14: Apple Perpanjang Gratis Fitur Panggilan SOS Darurat via Satelit

www.breaknews.web.id – Jakarta Raksasa teknologi selama California, Apple, mengumumkan bahwa pengguna iPhone 14 akan mendapatkan gratis ekstra satu tahun untuk pemakaian fitur Emergency SOS berbasis satelit pada Rabu, 15 November 2023.

Perpanjangan ini menyebabkan pengguna iPhone 14 akan bisa saja menggunakan fitur yang hingga November 2025 mendatang, demikian laporan dari Reuters.

Emergency SOS berbasis satelit merupakan sebuah teknologi yang digunakan memungkinkan pengguna iPhone mengirim pesan teks ke layanan darurat ketika dia tiada memiliki sinyal seluler atau koneksi Wi-Fi. Fitur ini pertama kali diluncurkan pada November 2023. Pengguna iPhone 14 pada AS kemudian Kanada menjadi yang mana pertama mendapatkan akses layanan ini secara gratis untuk dua tahun ke depan. 

Apple menyebut Emergency SOS dapat menyelamatkan nyawa serta menunjukkan contoh real-life untuk menunjukkan pentingnya fitur tersebut.

“Emergency SOS melalui satelit sudah membantu menyelamatkan nyawa pada seluruh dunia. Dari orang pria yang dimaksud diselamatkan setelah mobilnya jatuh dari tebing setinggi 400 kaki di area Los Angeles, hingga pejalan kaki tersesat yang mana ditemukan di area Pegunungan Apennine dalam Italia, kami terus mendengar cerita tentang pelanggan kami yang digunakan dapat terhubung dengan petugas tanggap darurat ketika dia bukan sanggup melakukannya,” kata Kaiann Drance, Wakil Presiden Apple untuk pemasaran barang iPhone dikutip dari laman resmi Apple.

Apple sedang bekerja dalam perencanaan terkait fitur livesaving tambahan dalam produknya, seperti health monitoring tingkat lanjut dalam Apple Watch. Perusahaan juga baru-baru ini menyempurnakan Emergency SOS berbasis satelit dengan Roadside Assistance via satelit untuk menghubungkan pengguna ke AAA jika mereka mengalami hambatan mobil saat berada di dalam luar jangkauan seluler serta Wi-Fi. Fitur-fitur keselamatan lainnya yang mana dapat memberikan pengguna bantuan pada saat-saat krusial meliputi:

  • Membagikan lokasi mengandalkan satelit melalui aplikasi Find My untuk memberitahu teman dan juga keluarga tentang keberadaan pengguna saat bepergian di dalam luar jaringan listrik.
  • Crash Detection untuk mendeteksi kecelakaan mobil yang mana parah juga secara otomatis menghubungi layanan darurat jika pengguna tidak ada sadarkan diri atau tak dapat menjangkau iPhone mereka.
  • Check In memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memberi tahu teman serta keluarga ketika merek telah terjadi sampai dalam tujuan dengan selamat.
  • Mengatur Medical ID di area aplikasi Kesehatan untuk membantu petugas pertolongan pertama mengakses informasi medis penting dari Lockscreen tanpa memerlukan kode sandi.

Pilihan editor: iPhone SE 4 akan Mirip iPhone 14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *