Karier Cemerlang Hafiz Akbar, Perwira Polisi Diduga Calon Menantu Andika Perkasa

Karier Cemerlang Hafiz Akbar, Perwira Polisi Diduga Calon Menantu Andika Perkasa

www.breaknews.web.id – Nama Hafiz Prasetia Akbar sedang menjadi perbincangan hangat publik. Perwira polisi berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) itu kabarnya sedang dekat dengan putri kedua Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Angela Adinda Nurrina.

Kabar kedekatan Hafiz dengan Angela itu bermula dari unggahan Andika Perkasa di tempat Instagram. Mantan jenderal TNI itu mengunggah foto-foto Hafiz di dalam tengah-tengah keluarganya.

Terlepas dari hebohnya rumor kedekatannya dengan Angela, latar belakang Hafiz rupanya begitu mentereng. Ia merupakan putra dari KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna.

Pendidikan Hafiz Akbar, Putra Eks KSAU Marsekal TNI

Hafiz Prasetia Akbar, putra KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna (Instagram)
Hafiz Prasetia Akbar, putra KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna (Instagram)

Mengutip dari Linkedln miliki Hafiz, ia merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol). 4 tahun ditempa di area Akpol Semarang, Hafiz berhasil meraih gelar kejuaraan Sarjana Bidang Studi Kepolisian Terapan (S Tr K) pada 2018.

Selanjutnya, pada September 2021, Hafiz meneruskan sekolah di tempat Universitas Edinburgh. Ia mengambil jurusan Kriminologi juga Peradilan Pidana. Lulus pada Agustus 2022, putra Yuyu Sutisna itu sukses meraih penghargaan Magister Sains (M Sc).

Hafiz diketahui meraih beasiswa Lembaga Pembangunan Dana Pendidikan (LPDP) sebelum akhirnya melanjutkan lembaga pendidikan dalam Universitas Edinburgh.

Selain informasi di dalam atas, melalui beberapa unggahan Instagram Hafiz, diketahui apabila putra Yuyu Sutisna itu juga berkuliah di area Universitas Indonesia (UI). Ia lulus pada 23 September 2023 lalu.

Karier Hafiz Akbar dalam Kepolisian

Hafiz Akbar bersatu dengan anak kemudian istri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)
Hafiz Akbar sama-sama dengan anak serta istri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)

Masih mengutip dari Linkedln, pada Agustus 2018, Hafiz menjabat sebagai Komandan Peleton Polisi Anti Hurup-hara di tempat Polres Bogor. Selama 1 tahun, ia membawahi satu peleton pengendali kerusuhan yang mana terdiri dari 37 personel.

Selanjutnya, pada Agustus 2019 hingga Agustus 2022, Hafiz menduduki jabatan sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal dalam Polres Bogor.

Di sana, pria yang mana diduga merupakan calon menantu Andika Perkasa itu mengemban tanggung jawab melawan satu unit investigasi di area Polres Bogor yang dimaksud terdiri dari 12 detektif.

Pada September 2022, Hafiz diberikan tugas berbeda dengan jabatan barunya sebagai Kepala Urusan Operasional kemudian Tata Usaha. Terkini, Hafiz menjabat sebagai Kepala Unit Investigasi Kriminal dalam Polres Bogor.

Foto Hafiz Akbar lalu Anak Andika Perkasa

Hafiz Akbar dengan dengan anak lalu istri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)
Hafiz Akbar sama-sama dengan anak serta istri Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (Instagram)

Kabar kedekatan Hafiz juga Angela  bermula dari unggahan Instagram Andika Perkasa. Ia  mengunggah potret sang istri juga anak dengan dengan Hafiz.

Selain itu, melalui akun Instagram-nya, Andika Perkasa juga mengunggah beberapa foto lain, yakni foto keluarganya sama-sama dengan para ibu-ibu diduga istri anggota TNI dalam HeHa Waterfall.

Keberadaan Hafiz di dalam tengah-tengah keluarganya ini yang digunakan kemudian menjadi perbincangan publik. Banyak yang menduga jikalau lulusan Akpol yang dimaksud dekat dengan putri Andika Perkasa.

MasyaAllah ada anak mantan KSAU Yuyu Sutisna,” komentar netizen.

Itu baju hijau samping baju hitam siapa jenderal?” tanya netizen.

Ada Hafiz anaknya mantan KSAU Yuyu Sutisna,” imbuh yang mana lain.

Apakah abang ganteng ini @hafizzakbar kah di tempat samping putrinya. Semoga berjodoh. Cocok,” tambah lainnya.

Itu yang digunakan baju hijau calon mantu ya Bu?” komentar netizen lainnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *