Kata Umi Pipik Soal Perempuan yang tersebut Tak Kenakan Hijab: Kita Belum Dijamin Masuk Surga

Kata Umi Pipik Soal Perempuan yang dimaksud yang disebutkan Tak Kenakan Hijab: Kita Belum Dijamin Masuk Surga

www.breaknews.web.id – Umi Pipik mungkin saja dikenal sebagai salah satu penceramah terbaik di area Indonesia. Ia juga dekat dengan para artis atau figur masyarakat lainnya.

Meski begitu, ibunda dari Abidzar Al Ghifari ini adalah sosok yang digunakan tak mempermasalahkan persoalan hijab. Terlihat dari interaksinya dengan beberapa artis muslim yang dimaksud bukan berhijab.

Selain itu, ia juga tidaklah mengambil bagian campur dengan keberadaan dari Nathalie Holscher walau dekat. Sebelumnya, Nathalie memang benar pernah memilih untuk melepas hijabnya.

Terkait persoalan hijab ini, Umi Pipik memiliki pandangannya tersendiri yang begitu bijaksana. Hal itu diungkapkannya pada waktu menjadi bintang tamu dalam podcast Alanabi Channel.

Dilansir pada Mingguan (31/12/2023), Umi Pipik mengungkapkan ketidaknyamanannya ketika diminta menasehati persoalan hijab. Terutama pada waktu ada beberapa rekan artis yang dimaksud memilih untuk melepas hijabnya.

“Banyak teman-teman saya yang dimaksud DM saya, minta saya nasehatin itu kok membuka jilbab lalu lain-lain,” ungkap Umi Pipik.

Menurutnya, ia tidak ada miliki hak untuk memberikan penilaian terhadap orang lain mengenai berhijab. Bagi ibu dari Adiba ini, setiap orang berhak menemukan prosesnya tersendiri yang tersebut dianggap tepat.

“Padahal, kita nggak punya hak untuk menilai orang, biarkan beliau dengan prosesnya, biarkan ia sampai benar-benar menemukan Allah di dirinya,” tambahnya.

Selain itu, Umi Pipik juga menyinggung mengenai beberapa orang yang tidaklah mengenakan hijab sampai ketika ini. Ia tak setuju apabila ada yang mana memberikan penghakiman untuk mereka.

“Ada yang dimaksud nge-judge orang, eh pakai jilbab, neraka lu. Ya Allah siapa kita? Kita aja belum dijamin masuk surga,” jelas Umi Pipik.

Umi Pipik di area Tanah Suci. (Instagram/ _ummi_pipik_)
Umi Pipik pada Tanah Suci. (Instagram/ _ummi_pipik_)

Apa yang diutarakan oleh Umi Pipik ini menuai beragam komentar. Bahkan ada yang dimaksud mengaku suka dengan pandangan dari istri mendiang Uje tersebut.

“Masya Allah Umi suka banget kalau Umi lagi tausiah,” kata netizen.

“Betul. Umi sudaah meminta kita agar berjuang bijak. Menghadapi orang-orang yang dimaksud dijaga, ngasih label, kita doakan saja,” tambahnya.

“Setuju banget Umi. Semua punya Allah, semua yang terjadi pada diri ini ya semua berawal dari proses,” komentar seseorang.

“Bener kata ustaz Felix, lebig mudah toleransi antar umat beragama lain daripada toleransi dengan sesama muslim,” timpal netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *