Tekno  

Ketahui 5 Cara Cek IMEI HP Xiaomi, Mudah Tanpa Ribet!

Ketahui 5 Cara Cek IMEI HP Xiaomi, Mudah Tanpa Ribet!

www.breaknews.web.id – JAKARTA – Cara cek IMEI HP Xiaomi ini perlu diketahui oleh setiap penggunanya. Tujuan dari cek IMEI adalah untuk memverifikasi bahwa ponsel yang tersebut dimiliki sudah mendapatkan ijin kemudian bukanlah HP ilegal atau non resmi.

Karena apabila HP Xiaomi tak terdaftar atau memiliki nomor seri IMEI maka telah dipastikan jikalau HP yang disebutkan adalah tiada resmi. Resikonya adalah tidak ada dapat digunakan untuk menangkap sinyal operator di dalam Indonesia sebab terblokir.

Pengendalian IMEI sendiri sesuai Peraturan Menteri Komunikasi serta Informatika Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pengendalian Alat serta atau Alat Komunikasi Jarak Jauh yang mana Tersambung ke Jaringan Bergerak Seluler melalui identifikasi IMEI.

Karena itu untuk setiap pengguna ponsel pintar perlu mengetahui bagaimana cara cek IMEI. Berikut ini beberapa cara cek IMEI khusus untuk HP Xiaomi.

5 Cara Cek IMEI HP Xiaomi

1. Cara Cek IMEI HP Xiaomi Melalui Box

Cara cek IMEI HP Xiaomi paling mudah adalah dengan mengamati secara langsung kemasan HP. Biasanya akan ada nomor IMEI yang digunakan terdapat di area bagian bawah kemasan.

Nomor IMEI ini terdiri dari 15 digit, yang dibagi jadi dua bagian. Bagian pertama 8 digit, lalu kedua ada 7 digit angka. Nomor inilah yang tersebut dapat membuktikan bahwa HP yang dimaksud legal atau ilegal.

2. Cara cek IMEI Melalui Website Resmi Xiaomi

Setelah mengetahui nomor IMEI, pengguna dapat mengeceknya apakah nomor yang disebutkan asli atau palsu di area website resmi Xiaomi. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilaksanakan untuk cara cek IMEI hp Xiaomi melalui website resmi :

– Buka browser kemudian kunjungi website resmi Xiaomi
– Masukkan nomor IMEI hp di tempat kolom IMEI
– Pilih “Cek”, nantinya akan ada informasi tentang hp tersebut

3. Cara Cek IMEI HP Xiaomi Melalui Kode USSD

Namun jikalau kotak kemasan hilang, kemudian pengguna bukan mengetahui nomor IMEI, maka dapat melakukan pengecekan melalui kode USSD. Caranya sebagai berikut :

– Pastikan HP memiliki akses internet
– Bukalah menu telepon
– Ketik #306# serta tekan “Panggil”
– Nanti akan muncul nomor IMEI dalam layar

Dengan cara ini maka sudah ada dapat dipastikan bahwa nomor yang disebutkan bukanlah nomor palsu.

4. Cara Cek IMEI HP Xiaomi Melalui Aplikasi

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek IMEI ini adalah IMEI Checker yang digunakan dapat diambil melalui layanan Google Play Store. Berikut ini beberapa langkah yang mana perlu dijalankan :

– Pertama, bukalah program IMEI Checker
– Masukkan nomor IMEI dalam kolom yang tersebut tersedia
– Pilih “Verify”
– Nanti akan ada informasi yang mana muncul terkait keaktifan IMEI HP Xiaomi

5. Cara Cek IMEI HP Xiaomi Melalui Pengaturan

Untuk melakukan cara ini pastikan hp sudah ada terkoneksi internet. Berikut ini beberapa langkah yang digunakan perlu diadakan untuk cara cek IMEI melalui pengaturan:

– Pertama, bukalah menu “Setting” atau “Pengaturan”
– Pilih opsi “About Phone”
– Kemudian, pilih opsi “Status”
– Lalu, klik “Informasi IMEI”
– Nantinya akan ada nomor IMEI yang digunakan muncul di tempat bagian bawah layar.

Itulah lima cara cek IMEI HP Xiaomi yang dimaksud perlu diketahui, semoga informasi ini bermanfaat bagi setiap penggunaHPXiaomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *