Klarifikasi Ashanty Salat Tanpa Mukena: Aku Buru-Buru

Klarifikasi Ashanty Salat Tanpa Mukena: Aku Buru-Buru

www.breaknews.web.id – Ashanty sebelumnya menuai kontroversi dikarenakan kedapatan salat tanpa mukena. Ashanty dan juga rekan-rekannya terekam salat tanpa mukena ketika menghadiri pengajian di dalam rumah Mulan Jameela awal November 2023 lalu.

Young Lex mengingatkan kontroversi itu melalui kado yang diberikan kepada Ashanty di tempat ultah ke-40. Young Lex memberi kado ultah berisi mukena serta selembar kertas yang mana memuat berita kontroversi Ashanty cs tersebut.

Ashanty menerangkan bahwa bukan hanya saja dirinya yang salat tanpa mukena. Selain itu, sepengetahuan Ashanty, tidak ada ada larangan salat tanpa mukena.

“Loh di area situ yang mana salat memang semua pada enggak pakai mukena juga sih. Karena pada Arab, pakai baju muslim gitu langsung salat,” kata Ashanty dalam konten YouTube The Hermansyah A6, dikutip Suara.com pada Senin (13/11/2023).

“Makanya aku bingung. Nah kemarin kan aku enggak bawa (mukena), aku buru-buru salat. Ya udah aku (enggak) pakai,” ujar ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut.

Kendati begitu, Ashanty memohonkan maaf apabila pilihannya salat tanpa mukena tidaklah seharusnya diimplementasikan sebagai figur masyarakat yang dimaksud jadi panutan. “Tapi kalau misalnya salah ya maaf ya. Coba besok pakai mukena deh,” imbuh Ashanty.

Lebih lanjut, Ashanty mengaku baru pertama kali salat tanpa mukena kecuali saat beribadah di dalam Tanah Suci. Karena pengalaman di dalam Tanah Suci tersebut, Ashanty mengira tak kesulitan salat tanpa mukena.

“Tapi aku belum pernah sih salat enggak pakai mukena. Baru kali itu. Sama kalau di area Mekah. Di Mekah Madinah aku enggak pernah pakai mukena. Selalu pakai baju yang aku pakai,” tutur Ashanty.

“Jadi (ini) dikasih (kado) mukena. Young Lex, gue jitak lu Lex,” ucap Ashanty sambil bercanda.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *