Bola  

Laga Timnas Indonesia Kontra Irak sampai Disorot Media Inggris, Singgung Pertandingan Lawan Argentina

Laga Timnas Indonesia Kontra Irak sampai Disorot Media Inggris, Singgung Pertandingan Lawan Argentina

www.breaknews.web.id – Timnas Indonesia siap duel melawan tuan rumah Timnas Irak di area putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Kamis (16/11/2023), pada Stadion Internasional Basra.

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim dalam meraih harapan lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan tandang pada laga berat ini akan menjadi modal penting bagi skuad Garuda sebelum laga tandang ke markas Filipina pada matchday 2 Grup F, 21 November nanti.

Meski sebagai tim tamu, pelatih Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa saja meraih kemenangan tanpa gentar di dalam hadapan 65 ribu penonton Stadion Basra.

Duel ini sendiri menarik perhatian media Inggris, Sports Mole. Meskipun memiliki ranking FIFA paling rendah pada antara tim-tim Grup F lainnya, yakni peringkat 145 dunia, Timnas Indonesia datang dengan catatan apik tiga kemenangan dalam tiga laga internasional terakhirnya.

“Sebagai negara dengan peringkat terendah dalam grup, Indonesia akan berusaha keras untuk mencapai tahap selanjutnya dari kualifikasi Piala Dunia,” tulis Sports Mole dikutip Rabu (15/11).

“Namun dia akan menghadapi pertandingan hari Kamis dengan bekal tiga kemenangan beruntun.”

“Faktanya, Timnas Indonesia semata-mata kalah satu kali dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka, dengan satu-satunya kekalahan dia dalam periode yang terjadi pada bulan Juni 2022 saat kalah 0-2 dalam pertandingan persahabatan melawan juara dunia Argentina.”

“Dengan ini, Indonesia tak boleh diremehkan meskipun mereka berstatus underdog.”

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *