Lagu Like Crazy Jimin BTS Masuk Top 15 K-Pop Hits Grammy Awards

Lagu Like Crazy Jimin BTS Masuk Top 15 K-Pop Hits Grammy Awards

www.breaknews.web.id – Jakarta – Lagu Like Crazy Jimin BTS terpilih sebagai pada salah satu 15 K-Pop yang hits di dalam tahun 2023 oleh Grammy Awards. Album solo pertama Face tahun ini menunjukkan kompetensinya sebagai penyanyi solo.

Jimin sempat memasukkan lagu solonya berjudul Lie pada album Wings BTS tahun 2016 dan juga Serendipity di album Love Yourself: Her tahun 2017 serta  Love Yourself: Answer tahun 2018. Dia juga menyanyiklan soundtrack drama Our Blues berjudul With You juga single solo digital berjudul Promise.

Album solo

Pria bernama asli Park Ji Min itu merilis album solo pertama, Face pada Maret 2023. Dia terlibat menyusun 5 dari 6 lagu. Selain itu beliau bergabung membantu menciptakan konsep album lalu video musik untuk judul lagu Like Crazy

Lagu itu digambarkan sebagai perjalanan synth-pop kelam melintasi keputusasaan. Namun Jimin berhasil meraih kemenangan pendengar di tempat seluruh dunia. Lewat lagu yang  mengungkapkan permohonan untuk masih dengan untuk apa pun yang digunakan tersisa pada hubungan yang tersebut hancur. 

Buktinya, ia diterima dengan baik menjadi penyanyi solo Korea pertama yang menempati sikap pertama di area Billboard Hot 100. “Dia selalu menampilkan tarian yang mana elegan lalu falsetto yang jelas, memberikan kesan estetis pada semua lagu BTS,” menurut pihak Grammy. 

Single baru Closer Than This

Single terakhirnya yang digunakan dirilis ketika memasuki pelatihan militer, Closer Than This, menjadi lagu terlaris di tempat Amerika Serikat. Billboard mengumumkan pada 3 Januari 2024, bahwa lagu itu debut No.1 di dalam tangga lagu Penjualan Lagu Digital. Lagu ini adalah lagu solo kelima yang tersebut menduduki puncak tangga lagu. 

Dengan entri baru ini, Jimin saat ini menyamai rekor rekan satu bandnya, Jungkook, sebagai solois Korea dengan pencapaian No.1 terbanyak di area tangga lagu. Sebelum Closer Than This, ia menduduki puncak chart Penjualan Lagu Digital dengan lagu With You yang digunakan berkolaborasi dengan Ha Sung Woon, single pra rilis Set Me Free Pt.2, debut solo Like Crazy dan juga OST FAST X yang berjudul Angel Pt.1

Lagu Closer Than This juga debut No. 1 di tempat Penjualan Lagu Digital Dunia, No. 4 Bubbling Under Hot 100 serta No. 35 tangga lagu global selain Amerika Serikat, serta No. 55 di dalam Global 200 minggu ini.

STAR NEWS KOREA | SOOMPI

: Jimin kemudian Jungkook BTS Masuk Pusat Latihan Diantar J-Hope juga SUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *