Bola  

Kejuaraan Champions 2024-2025 Pakai Format Baru, Ini adalah Daftar 29 Tim yang tersebut Sudah Berhasil ke Babak Utama

Kejuaraan Champions 2024-2025 Pakai Format Baru, Hal ini adalah Daftar 29 Tim yang mana yang dimaksud Sudah Berhasil ke Babak Utama

www.breaknews.web.id – Jakarta – Kompetisi sepak bola antarklub kasta tertinggi di tempat Eropa musim depan, Turnamen Champions 2024-2025, akan memakai format baru. Tim kontestan ditambah dari 32 menjadi 36 dengan format fase grup juga diubah.

Nantinya dari 36 partisipan sesi utama, 27 akan lolos lewat kompetisi domestik. Dua klub melaju lewat jalur juara Turnamen Champions juga Kompetisi Europa. Sedangkan tujuh tiket akan diperebutkan lewat putaran kualifikasi.

Saat ini, 27 regu yang digunakan lolos lewat jalur kompetisi domestik telah diketahui. Partisipan lewat jalur juara Turnamen Champions lalu Turnamen Europa dialihkan ke kelompok dengan koefisien tertinggi, oleh sebab itu semua finalis kedua kompetisi yang disebutkan sudah ada lolos lewat jalur domestik.

Daftar Klub yang dimaksud Diterima ke Babak Utama Kompetisi Champions 2024-2025 Lewat Jalur Kompetisi Domestik:

Liga Inggris (4 tim): 
Manchester City, Arsenal, Liverpool, Aston Villa.

Liga Spanyol (4): 
Real Madrid, Barcelona, Girona, Atlético Madrid.

Liga Jerman (4+1): 
Leverkusen, Bayern, Stuttgart, Leipzig
Plus satu tambahan kontestan lewat jalur koefisien tertinggi: Dortmund. 

Liga Italia (4+1): 
Inter, Milan, Bologna, Juventus
Plus satu tambahan partisipan lewat jalur koefisien tertinggi: Atalanta.

Liga Prancis (3): 
Paris Saint-Germain, Monaco, LOSC Lille.

Liga Belanda (2): 
PSV Eindhoven, Feyenoord.

Liga Portugal (1): 
Sporting CP.

Liga Belgia (1): 
Anderlecht.

Liga Skotlandia (1): 
Celtic.

Liga Austria (1): 
Sturm Graz.

Tim yang dimaksud lolos lewat jalur Turnamen Champions: Shakhtar Donetsk (Ukraina), lantaran finalis telah lolos lewat jalur kompetisi domestik.

Tim yang tersebut lolos lewat jalur Kejuaraan Europa: Benfica (Portugal), dikarenakan finalis telah lolos lewat jalur kompetisi domestik.

Bagaimana Format Baru Kejuaraan Champions 2024-2025?

Perubahan terbesar akan terjadi di tempat putaran utama, yang mana sebelumnya disebut sesi penyisihan grup. Audien ditambah dari 32 menjadi 36.

Babak grup diganti dengan putaran liga. Bila musim lalu, partisipan dibagi di delapan grup berisis empat tim, pada saat ini seluruh partisipan di satu kompetisi di satu grup dengan pemeringkatan tunggal.

Di bawah format baru ini, tim-tim akan memainkan delapan pertandingan di area fase ini. Mereka tidak ada akan lagi menghadapi tiga lawan dua kali (kandang lalu tandang) seperti sebelumnya. Tiap kontestan akan melawan delapan pasukan yang mana berbeda, memainkan setengah dari pertandingan yang disebutkan pada kandang dan juga setengahnya lagi dalam partai tandang.

Untuk menentukan delapan lawan yang tersebut berbeda, tim-tim awalnya akan ditempatkan pada empat pot unggulan. Setiap pasukan kemudian akan diundi untuk menghadapi dua lawan dari masing-masing pot, satu pada kandang juga satu tandang. 

Format baru Kompetisi Champions ini, menurut UEFA, memberikan kesempatan bagi klub-klub untuk menguji diri merek sendiri menghadapi lawan yang dimaksud lebih banyak luas juga meningkatkan prospek bagi para penggemar untuk mengawasi tim-tim papan menghadapi saling berhadapan lebih lanjut rutin serta lebih lanjut awal di kompetisi. Hal ini juga akan menghasilkan kembali pertandingan yang lebih tinggi kompetitif untuk setiap klub pada seluruh kompetisi.

UEFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *