Bola  

Lionel Messi Berfokus Pertahankan Gelar Copa America, Belum Pikirkan Piala Global 2026

Lionel Messi Berfokus Pertahankan Gelar Copa America, Belum Pikirkan Piala Global 2026

www.breaknews.web.id – Jakarta – Kapten timnas Argentina Lionel Messi tidak ada memikirkan masa depan internasionalnya setelahnya Copa America 2024, pada mana ia akan mencoba mengatur negaranya meraih gelar kejuaraan kontinental kedua berturut-turut pada pertandingan yang akan berlangsung pada Amerika Serikat itu.

Pemain berusia 36 tahun itu mengungkapkan awal tahun ini bahwa Piala Bumi 2022 di area Qatar, di tempat mana ia mengawasi Argentina meraih penghargaan ketiga mereka, kemungkinan akan menjadi yang tersebut terakhir baginya. Dia pada saat ini tidak ada menghentikan kemungkinan untuk bermain di Piala Planet 2026 pada AS, Meksiko, lalu Kanada. Dia mengungkapkan menikmati waktu terbaiknya bersatu Argentina.

“Selama saya merasa baik serta mampu terus tampil maksimal, saya akan melakukannya (terus bermain dengan Argentina). Yang saya pikirkan hari ini hanyalah mencapai Copa America juga mampu bermain pada dalamnya,” kata Messi terhadap ESPN pada Jumat, 1 Desember 2023.

“Maka waktu akan menentukan apakah saya akan berada dalam Piala Bumi atau tidak. Saya akan berada pada usia (39) yang digunakan biasanya bukan memungkinkan saya bermain di dalam Piala Dunia,” ujar pemain klub Inter Miami itu menambahkan.

“Sepertinya setelahnya Piala Bumi 2022 saya pensiun, sekarang saya ingin lebih banyak dari sebelumnya sama-sama tim. Kami sedang mengalami momen spesial, saya ingin menikmatinya sepenuhnya, tanpa memikirkan dua atau tiga tahun ke depan, yang dimaksud mana di sepak bola itu banyak.”

Pemenang Ballon d’Or delapan kali itu miliki kenangan pahit ketika terakhir kali Copa America dilakukan di dalam tanah Amerika pada edisi seratus tahun 2016, dalam mana Argentina mencapai final tetapi kalah adu penalti dari Chile.

Itu adalah final ketiga berturut-turut yang digunakan dialami Argentina dengan Messi sebagai kaptennya, pasca Piala Global 2014 lalu Copa 2015, sebelum ia mengatur negaranya merebut gelar kejuaraan kontinental itu pada 2021.

Argentina kemudian memenangi Finalissima 2022 melawan Italia sebelum mengalahkan Prancis melalui adu penalti di dalam final Piala Planet 2022 pada Qatar.

“Mungkin kami akan tampil baik di area Copa America kemudian semuanya akan berjalan baik bagi saya untuk melanjutkannya. Mungkin tidak. Hal ini sulit,” tutur Messi. “Menjadi juara dunia mengubah ketenangan pikiran saya lantaran mengetahui bahwa, di pekerjaan saya, saya bisa saja mencapai segalanya.”

Copa America akan menampilkan enam regu tamu dari kawasan CONCACAF, termasuk Negeri Paman Sam lalu Meksiko. Argentina akan mengetahui lawan mereka pada waktu pengundian diadakan pada 7 Desember 2023.

REUTERS

Pilihan editor: Jadwal Jerman vs Prancis di dalam Final Piala Bumi U-17 2023 Hari Ini: Begini Kata Kedua Pelatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *