Bola  

Lionel Messi Buka Kans Bela Timnas Argentina di tempat Piala Global 2026, Usia Hampir 40 Tahun

Lionel Messi Buka Kans Bela Timnas Argentina di area tempat Piala Global 2026, Usia Hampir 40 Tahun

www.breaknews.web.id – Megabintang veteran sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tidak ada menghentikan kemungkinan dirinya main serta meraih kesuksesan lagi dengan negaranya di tempat Piala Bumi 2026 mendatang walau mengakui ia ‘berpacu dengan waktu’.

Messi, yang mana baru belaka dianugerahi Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya, mengangkat trofi Piala Planet pada 2022 lalu pasca membantu Albiceleste –julukan Timnas Argentina– mengalahkan Prancis pada laga final dalam Doha, Qatar.

Penyerang berusia 36 tahun itu memberi kesan bahwa kompetisi dalam Qatar itu akan menjadi yang tersebut terakhir baginya lalu ia bukan akan tampil pada Piala Bumi selanjutnya yang akan dilakukan dengan oleh tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada dan juga Meksiko pada 2026.

Namun, pasca pindah ke klub Amerika Serikat, Inter Miami juga terus tampil membela Timnas Argentina pada Kualifikasi Piala Global 2026 zona Amerika Selatan, Messi mengungkapkan pintu baginya masih terbuka.

Messi masih membuka kans membela pasukan Tango –julukan Timnas Argentina lainnya– pada pesta sepak bola terbesar sejagat pada 2026, pada waktu sang megabintang berusia 39 tahun.

“Saya bukan memikirkan Piala Planet (2026), tapi saya tiada menyatakan 100 persen bahwa saya tidaklah akan ada pada sana sebab segala hal bisa jadi terjadi,” ucap Messi untuk media Argentina, Star+, Hari Sabtu (2/12).

“Karena umur saya, hal paling normal adalah saya tidak ada akan berada dalam sana. Kita lihat saja, tapi peluangnya tentu masih ada,” imbuh legenda hidup Barcelona itu mengenai peluangnya tampil pada enam Piala Global secara beruntun.

Lionel Messi menerima trofi Ballon d'Or kedelapannya di sermonial Ballon d'Or  2023 di dalam Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10) dini hari WIB. [AFP]
Lionel Messi menerima trofi Ballon d’Or kedelapannya di sermonial Ballon d’Or 2023 di dalam Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. [AFP]

Messi mengungkapkan fokusnya pada waktu ini adalah Copa America pada Juni 2024 nanti di dalam Amerika Serikat. Untuk kompetisi antar negara-negara Amerika Selatan ini, Messi meyakinkan akan tampil.

“Mungkin kami bisa saja tampil baik pada Copa America juga semuanya akan berjalan baik bagi kami untuk terus melaju. Mungkin juga tidak. Secara realistis, itu sulit,” kata Messi.

Messi mengungkapkan beliau akan menjadi yang pertama tahu apakah beliau mampu terus bermain untuk timnas atau tidak.

“Saya juga paham saya sudah pindah ke liga yang mana lebih lanjut kecil. Tapi. ini semua tentang sisi pribadi kemudian cara Anda menghadapinya juga cara anda bersaing,” ucap Messi.

“Selama saya merasa saya masih baik dan juga sanggup terus berkontribusi, saya akan melakukannya. Saat ini yang mana saya pikirkan adalah merebut Copa America. Setelah itu, waktu akan menjawab apakah saya akan di dalam sana (Piala Dunia) atau tidak.”

“Saya akan tiba pada usia yang, normalnya, bukan memungkinkan saya bermain dalam Piala Dunia. Saya mengungkapkan saya tidak ada mengira saya akan berada dalam sana. Setelah Piala Planet (2022), saya terlihat akan pensiun tapi justru sebaliknya yang tersebut terjadi. Sekarang saya sangat ingin ada terus membela Argentina,” tukas pemain berjuluk La Pulga itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *